Jaksa Agung Ingatkan Pengurus IAD Bangun “Sense of Crisis” agar Tak Lukai Masyarakat

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung Burhanuddin mengingatkan para pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) baik di pusat maupun daerah untuk senantiasa menjaga kedudukan dan kepercayaan yang telah diberikan.

Dia pun meminta berprilaku pola hidup sederhana dalam keseharian dan gunakan medsos secara bijaksana. “Apalagi kita masih berjuang menghadapi pandemi covid 19. Bangun Sense of Crisis agar tidak melukai hati masyarakat,” kata Jaksa Agung selaku Ketua Dewan Pengawas IAD dalam acara HUT IAD ke-21 tahun 2021, Rabu (21/7).

Dia menyebutkan perjuangan melawan pandemi Covid 19 belum berakhir, sehingga diminta seluruh keluarga besar IAD agar selalu menjadikan dirinya sebagai contoh dalam penerapan protokol kesehatan yang benar kepada masyarakat.

“Pandemi ini hanya dapat diakhiri dengan kerja keras dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat,” tegas Burhanuddin seraya mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan IAD di pusat maupun daerah.

“Guna memperkokoh eksistensi organisasi, melalui aneka program berkualitas untuk mensejahterakan keluarga, serta mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Korps Adhyaksa ditengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dia pun menyebutkan tema peringatan HUT IAD kali ini yakni “Peduli Keluarga Dan Bangsa” sangat tepat karena memiliki makna yang dalam juga humanis.

Kepedulian insan Dharmakarini, tuturnya, sebagai bagian dari keluarga besar Adhyaksa merupakan salah satu tiang utama yang memberikan warna tersendiri dalam memperkuat keharmonisan keluarga.

“Karena kejayaan institusi maupun kemajuan bangsa bermula dari kehangatan keluarga,” ucap mantan Kajati Sulawesi Selatan ini seraya mengharapkan kiprah dan karya IAD haruslah nyata dirasakan.

“Baik oleh anggota IAD maupun masyarakat umum. Terlebih dalam situasi masa pandemi. Tentunya karya dan bhakti nyata Adhyaksa Dharmakarini sangat ditunggu masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu Jaksa Agung mendukung berbagai kegiatan sosial yang telah diselenggarakan IAD pusat maupun daerah, yang diharapkan dapat meringankan beban mereka yang sedang dirundung kesusahan.

“Tentunya rangkaian kegiatan sosial yang diselenggarakan IAD memiliki peran stategis yang mampu berkontribusi dalam membangun citra Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum yang humanis di mata masyarakat,” katanya.

Terakhir Jaksa Agung dalam acara yang dilakukan secara terbatas dan diikuti secara virtual oleh anggota IAD di daerah menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu IAD. Acara dihadiri Ketua Umum IAD Ny Sruning dan Wakil Ketua Umum IAD Ny Detty Setia Untung Arimuladi serta Ketua IAD masing-masing Bidang.(muj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *