Personil kepolisian Polres Berau, Kalimantan Timur, ikut membantu proses pemakaman jenazah Covid 19.

Anggota Polres Berau Ikut Bantu Proses Pemakaman Jenazah Covid 19

Berau (Independensi.com) – Semakin meningkat nya angka kematian pasien Covid 19, berbagai wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kalimantan Timur, memberi dampak yang sangat besar, terutama petugas Pemakaman khusus pasien Covid 19  nampak kewalahan.

Kondisi ini membuat aparat kepolisian turun tangan ikut membantu proses pemakaman jenazah Covid 19. Sebanyak 8 personil kepolisian dari Polres Berau, Kalimantan Timur ikut membantu proses Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19. Proses pemakaman jenazah dikomandani AKP Herman, S.PD.I dibantu oleh 8 personil dari TNI, 4 personil BPBD, 6 personil dari kelurahan dan 1 dari kementerian agama.

“Personil TNI – Polri saat ini bekerja sama dengan beberapa pihak atau stakeholder, untuk memberi bantuan tenaga sebagai petugas pemakaman jenazah Covid 19” ujar Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, beberapa waktu lalu. 

“Sebanyak 16 personil gabungan dari TNI – Polri, terdiri dari polres Berau dan Kodim 0902/BRU, diterjunkan membantu pemakaman pasien Jenazah positif Covid 19, dipemakaman khusus Covid 19 di jalan bukit ria, Tanjung rejeb,” katanya menambahkan.

Dia melanjutkan, pada hari senin (2/8/2021) kemarin personil gabungan melaksanakan proses pemakaman terhadap 4 Jenazah Pasien positif Covid 19, dipemakaman khusus Covid 19 Bukit  Ria, Tanjung Redeb. “Tugas tim gabungan ini tidak hanya pada proses pemakaman saja, namun mulai dari menurunkan peti dari ambulans dan  menggali kubur hingga selesai, dengan protokol kesehatan ketat,” ucapnya.

Saat ini kasus Covid 19 di Kalimantan Timur, terutama wilayah Berau terus mengalami peningkatan. Sekitar  9.000 orang sudah terpapar virus asal Wuhan, China tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *