Kapolres Metro Depok Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Depok

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Kapolres Metro Depok KBP Imran Edwin Siregar S.I.K melakukan sidak peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Gedung Olahraga Rama Kampung Pitara, Pancoran Mas Depok, dengan capaian 1000 disisi vaksin AstraZeneca.

Dalam pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kampung Pitara dan sekitarnya, terlihat antusias warga yang berbondong bondong mengikuti arahan dan aturan protokol kesehatan tanpa ada unsur paksaan.

“Tinjauan ini sebagai bentuk pelaksanaan program pemerintah untuk mewujudkan agar seluruh masyarakat Indonesia segera terlepas dari pandemi Covid-19,” kata Imran saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di GOR Rama, Selasa (10/08/2021).

Keinginan pemerintah, lanjut Imran, untuk mewujudkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dapat terwujud bila seluruh masyarakat mau divaksinasi.

“Kita harus mewujudkan Herd Immunity dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Semoga kita dapat terlepas dari pandemi Covid-19,” pungkas Imran.

Imran meminta, agar warga yang melakukan  vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan 5M/3T.

Sementara itu terpilihnya GOR Rama atas prakarsa dan keinginan masyarakat Kampung Pitara untuk dapat divaksinasi.

“Tempat ini menjadi Gerai Vaksinasi Merdeka atas keinginan warga Kampung Pitara untuk dapat divaksinasi,” ujar IPDA Ari Satwaka kebetulan pemilik GOR Rama.

GOR Rama sendiri dikenal warga sekitar sebagai arena olahraga baik itu digunakan futsal dan bulu tangkis.

“Senang sekali mas, dapat vaksinasi di sini, kebetulan dekat dari rumah dan sudah sering kami menggunakan GOR Rama sebagai sarana olahraga warga kami mas,” ujar Rahmat warga Kampung Pitara, usai dilakukan vaksinasi pertama.