Mitigasi Pandemi Covid 19, Kejati-Pemprov DKI Kolaborasi Vaksinasi Warga Jakarta

Loading

 JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat umum dan anak-anak sekolah di lima wilayah DKI Jakarta, Sabtu (28/8).

Kegiatan vaksinasi diantaranya berlangsung di Komplek Rumah Susun Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Febrie Adriansyah dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kajati DKI Jakarta Febrie Adriansyah dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan secara kolaborasi adalah untuk terus mendorong target Pemprov DKI Jakarta menyelesaikan vaksinasi.

“Karena kita merasa vaksinasi menjadi salah satu andalan kita untuk memitigasi pandemi covid 19,” kata Febri. Apalagi, tuturnya, sesuai peraturan Gubernur sekarang masyarakat yang mau jalan ke mal atau rumah makan harus menunjukan kartu vaksin.

Dia pun mengharapkan dengan kegiatan vaksinasi menjadi salah satu pengungkit supaya masyarakat juga timbul kesadaran untuk divaksin.

Dikatakannya selain kegiatan vaksinasi, pihaknya juga memberikan bantuan sosial dan ikut membantu para pedagang kaki-lima dengan cara memborong dagangannya serta membagi-bagikan kepada warga yang telah divaksin.

“Ini bentuk kepedulian kami di masa pandemi. Seperti apa yang telah di amanatkan pimpinan Kejaksaan agar kami selalu dekat dengan masyarakat dan Berkarya untuk Bangsa,” kata Febrie.

Adapun bansos berupa sembako dan makanan yang dibeli dari pedagang kaki-lima secara simbolis diserahkan Kajati Febri didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati DKI Jakarta Ny Rugun Febrie Adriansyah kepada perwakilan warga yang telah divaksin.

Turut menyaksikan pemberian bansos tersebut antara lain Asisten Intelijen Kejati DKI Jakarta Bahrudin, Kepala Kejaksaan Negeri jakarta I Made Sudarmawan beserta pengurus IAD Kejari Jakarta Utara.

Sementara itu kegiatan vaksinasi kepada masyarakat umum dan anak-anak sekolah di lima wilayah DKI Jakarta yaitu untuk di Rusun Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta sebanyak 150 vaksim.

Kemudian di Tebet, Jakarta Selatan 200 vaksin, di Rawamangun Pulogadung Jakarta Timur 490 vaksin, di Tambora Jakarta Barat 150 vaksin dan di Menteng Jakarta Pusat, 114 vaksin. (muj)