Anies: Target Vaksinasi Warga Jakarta Terlampaui Mencapai 106 Persen

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan secara target warga Jakarta yang telah divaksinasi sudah terlampaui yaitu mencapai 106 persen.

Menurut Anies sampai saat ini jumlah warga Jakarta yang sudah mendapatkan vaksin dan merupakan pemegang kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta sebanyak 5,88 juta orang.

“Tapi akan kami tambah lagi sekitar 2,5 juta orang agar semua tercover. Karena kami masih melihat dari target, masih ada warga ber-KTP dan berdomisili di Jakarta belum dapat vaksin,” kata Anies saat menghadiri kegiatan vaksinasi kepada masyarakat umum dan anak-anak sekolah oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Kompleks Rumah Susun Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (28/8).

Oleh karena itu dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kajati DKI Jakarta Febrie Adriansyah dan jajarannya yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi kepada warga Jakarta di lima wilayah DKI Jakarta pada hari ini.

Apalagi, tutur Anies, salah satunya kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di komplek rumah susun Pluit yang seratus persen dapat menjaring warga ber-KTP dan berdomisili di Jakarta.

“Ini tentu sangat membantu kami menepati semua rencana seluruh warga Jakarta dapat vaksin,” ucapnya dalam acara dihadiri antara lain Kajati DKI Jakarta Febrie Adriansyah, Ketua Ikatan Adhyaksa (IAD) Ny Rugun Febrie Adriansyah, Asintel Bahrudin dan Kajari Jakarta Utara I Made Sudarmawan.

Anies mengaku sangat bersyukur juga karena sejauh ini DKI Jakarta adalah provinsi dengan prosentase vaksinasi tertinggi di Indonesia. “Alhamdulillah provinsi DKI Jakarta termasuk terbaik. Karena itu kita ingin tuntaskan sehingga nanti kita bisa kembali berkegiatan,” ucapnya.

Dia pun mengimbau kepada para orang tua untuk mengizinkan anak-anaknya divaksin.”Sehingga anak-anaknya jika nanti mulai sudah bersekolah bisa mendapat perlindungan tambahan. Karena ada vaksinasi,”(muj)