Ilustrasi. (Dok/Ist)

Tim Piala Davis Mainkan Petenis Muda

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – para petenis muda bakal turun dalam tim Piala Davis Indonesia yang akan menjalani laga tandang Grup II Davis Cup 2020. Kali ini, Indonesia bakal melawan tuan rumah Barbados pada 17-18 September 2021 mendatang.

Tim Merah Putih akan menurunkan Justin Barki (21), Ari Fahresi (19) dan M. Gunawan Trismurwantara (18) serta Febi Widhiyanto sebagai playing captain. Kendati berusia muda, semua petenis anggota Tim Davis Cup Indonesia telah memiliki pengalaman bermain di ajang yang berlabel Piala Dunia Tenis Beregu ini.

Justin Barki yang lama bermukim di Amerika Serikat (AS), telah menjadi skuad andalan Merah Putih saat menjamu Filipina dan menantang tuan rumah Srilanka pada ajang Davis Cup tahun 2018 lalu. Begitu juga Ari Fahresi sukses mengemas satu angka nomor tunggal, saat tim David Cup Indonesia melawan Selandia Baru pada 2019 lalu.

Sedangkan Gunawan berhasil menyumbangkan kemenangan saat Tim Davis Indonesia mengalahkan Kenya tahun lalu (2020). “Semoga mereka mampu membuat kejutan,” kata Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar seperti dikutip dari rilis PP Pelti, Selasa (7/9/2021).

Sementara itu Febi Widhiyanto sebagai playing captain, mengaku optimistis dengan kemampuan para juniornya itu. Sebagai senior, Febi yang sarat penglaman di ajang Piala Davis internasional, timnya ini mampu mengatasi Barbados. “Target kami pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Febi.

Barbados merupakan tim unggulan dalam pertemuan perdana antar kedua negara ini. Negara di kawasan Karibia itu bakal bertumpu pada Darian King (29) yang pernah di peringkat 100-an dunia. Tim Piala Davis Indonesia bertahan di Grup II, setelah memenangkan babak play off Grup II Davis Cup 2020 atas Kenya 4-0 di GBK Tennis Stadium, Senayan, Jakarta, pada 6 Maret 2020 lalu.

Untuk tahun ini Tim Davis Cup Indonesia harus kembali menjalani babak play off di kasta kedua ajang tenis beregu putra paling bergengsi di dunia tersebut. Tim Davis Cup Indonesia akan berangkat ke Barbados pada 10 September 2021. Mereka harus berangkat lebih awal karena adanya sistem kekarantinaan yang diberlakukan negara tujuan di tengah wabah Covid-19.