Ilustrasi. (Dok/Ist)

Indonesia Jalani Laga “Playoff”

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Menyusul kekalahan dari tim tenis Barbados pada ajang Piala Davis Grup Dunia II, Indonesia harus menjalani babak playoff. Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-3 dalam laga yang berlangsung di National Tennis Center Barbados, Sabtu (18/9).

Duet Merah Putih, Justin Barki/Gunawan Trismuwantara kalah dari ganda Barbados, Darian King/Haydn Lewis, 1-6 6-7(3). Di nomor tunggal, Justin pun menyerah dari andalan tuan rumah, Darian King 2-6 4-6.

“Semua sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa meraih hasil seperti yang diharapkan,” tutur kapten tim Piala Davis Indonesia, Febi Widhiyanto seperti dikutip dari PP Pelti, Minggu (19/9/2021).

Pada laga Jumat (17/9/2021), Indonesia berhasil menuai sukses menyamakan kedudukan 1-1 melalui penampilan apik Justin mengalahkan Kaipo Marshall dengan straight set 6-2, 6-4. Satu kemenangan sudah diraih lebih dulu tuan rumah ketika Gunawan Trismuwantara harus mengakui keunggulan Darian King 1-6, 1-6.

Babak playoff akan dijalani tim Indonesia pada ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra ini tahun depan. Indonesia, menjadi salah satu dari 24 negara yang terdiri dari 12 tim yang kalah dalam laga babak pertama Grup Dunia ll, 10 tim promosi dari Grup Zona lll serta 2 tim yang kalah dalam laga Knock-out Grup Il.

“Kami optimistis, skuad muda ini telah memetik banyak pengalaman dari pertandingan melawan Barbados,” imbuh Febi. Butuh kemenangan untuk menyelamatkan Indonesia bertahan di Grup Dunia II pada laga yang dijadwalkan berlangsung Februari 2022.