Wabup Gresik Aminatun Habibah saat membuka kegiatan seleksi Kades SMP dan SD

Ratusan Guru Megikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah SMP dan SD

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, mengelar seleksi Kepala Sekolah (Kasek) yang akan ditempatkan disejumlah sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah dasar (SD) diwilayah setempat.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Universitas Qomaruddin Bungah Gresik, diikuti oleh 146 orang dengan rincian 108 orang mengikuti seleksi sebagai kasek SD dan 38 orang akan mengikuti seleksi kasek SMP.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah, seleksi bakal dilaksanakan selama dua hari dan berpesan meminta para peserta untuk semangat mengikuti tahapan seleksi ini.

“Tentunya anda semua, sudah mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk berlaga pada seleksi Kasek Ini. Sekarang eranya berbeda, kami akan memilih yang terbaik dan Insyaallah yang terbaik ini akan ikut serta bersama kami untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Gresik,” ujarnya, Selasa (28/9).

Wabup menambahkan, agar para calon kasek tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak baik yang ada diluar sana. “Saat ini di era Gresik baru ini kami akan berlaku adil dan fair play. Insyaallah yang terbaik yang terseleksi dan lulus menjadi Kepala sekolah,” tuturnya.

Sementara Plt Kadis Dinas pendidikan S. Hariyanto mengatakan ada dua macam materi ujian pada seleksi Kasek ini. “Seleksi meliputi ujian leadership, pedagogic, problem solving, RAPBS, Pancasila dan Kewarganegaraan,” tandasnya. (Mor)