Bupati Bojonegoro Anna Muawanah saat memanen madu.

Bupati Bojonegoro Suport Peternak Madu Agar Tetap Eksis

Loading

BOJONEGORO (Independensi.com) – Panen madu yang dilaksanakan di dukuh Bitingan, Desa Sidodadi, kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, disaksikan langsung oleh Bupati setempat.

Tampak dalam kegiatan itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah sangat antusias sekaligus senang bahwa ternyata di Bojonegoro ada peternakan madu dapat dikembangbiakkan dengan lancar.

“Ternyata di Bojonegoro bisa menghasilkan madu murni, semoga Bojonegoro bisa terus produktif menghasilkan madu murni asli Bojonegoro,” ujarnya, disela-sela kegiatan panen madu, Minggu (3/10).

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk mendukung hasil produk lokal Bojonegoro ini, karena disamping madu ini adalah madu asli Bojonegoro, madu juga kaya akan banyak manfaat untuk menambah kuat imun tubuh.

Bahkan Bupati Bojonegoro berkesempatan untuk mencicipi langsung madu yang baru saja dipanen, serta berkeliling melihat sarang ternak madu sampai mengetahui proses dari bagaimana madu yang siap dipanen hingga madu murni siap disajikan untuk bisa dikonsumsi secara langsung.

Sementara, Lamsir selaku penanggung jawab peternakan lebah “istana madu” merasa sangat senang. Karena panen madu ditempatnya dapat dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Bojonegoro.

“Tentunya saya pribadi merasa senang, Ibu Bupati dapat berkenan hadir dan mencicipi hasil panen madu kami. Saya berterima kasih atas dukungan Ibu Bupati beserta semua pihak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lamsir juga membagikan madu secara gratis untuk dicicipi masyarakat yang datang di lokasi. Selain itu, pihaknya juga menyediakan hasil panen yang sudah dikemas dalam botol kaca untuk masyarakat yang berminat membeli. (And)