Ilustrasi. (Dok/Ist)

Indonesia Menang Telak Atas Jerman

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kemenangan ganda putri kedua Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menggenapkan sukses 4-0 Indonesia atas Jerman pada penyisihan Grup A perebutan Piala Uber 2020. Ganda skuat Garuda ini menang meyakinkan atas Annabella Jaeger/Leona Michalski dengan skor 21-9, 21-8 dalam durasi 30 menit.

Bertarung ketika tim Merah-Putih sudah unggul 3-0 atas Jerman, Ribka/Fadia bermain lebih nyaman. Memulai laga yang mentas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021) ganda kedua Indonesia mampu mengeluarkan seluruh permainan terbaik. “Kami menang karena dari awal kami sudah in. Kami sudah langsung menemukan pola permainan yang ingin kami kembangkan. Semuanya berjalan lancar,” ujar Ribka seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Sebagai pasangan pelapis Greysia/Apriyani, Ribka/Fadia pun mengaku senang diberi kesempatan bertanding dan bisa menyumbangkan angka. Di mata kepala pelatih ganda putri Eng Hian, kemenangan mudah ini terjadi karena kualitas Annabella/Leona memang satu kelas di bawah anak didiknya.

“Level kualitas lawan memang berada di bawah pasangan kita,” sebut Didi, sapaan akrab Eng Hian. Meski begitu, menurut Didi, secara penampilan Ribka/Fadia sudah berjalan baik. Dari awal tidak tegang dan bisa lebih rileks. Strategi dan pola permainan semua berjalan dengan baik. “Ribka/Fadia harus dimatangkan terus, karena tidak mungkin selamanya kita akan terus mengandalkan Greysia/Apriyani. Ini juga salah satu ujian bagi Ribka/Fadia,” sebut Didi.