Dukung Peningkatan Ekonomi dan Wisata, Pajero Indonesia One Gelar Turing Romantic Jogjakarta

Loading

Yogyakarta (IndependensI.com) – Pajero Indonesia One, komunitas otomotif mobil Pajero terbesar di Indonesia melakukan kegiatan turing dengan lokasi di Jogjakarta. Kegiatan dengan tema Touring Romantic Jogjakarta yang dilaksanakan pada tanggal9-10 Oktober 2021 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Umum Pajero Indonesia One, Igor Dharma mengungkapkan, tujuan turing yang diikuti oleh 80 kendaraan ini adalah wadah silaturahmi sesama anggota yang sudah lama tidak bertemu akibat pemberlakuak PPKM level 4 beberapa waktu lalu. “Kegiatan ini diikuti oleh 80 kendaraan member dari chapter-chapter Pajero Indonesia One. Salah satu tujuannya memang silaturahmi antar anggota” ujarnya.

Selain itu, tujuan utamanya adalah membantu pemerintah meningkatkan perekonomian terutama di sektor pariwisata dan UMKM. “Dampak pandemi Covid-19 bisa dikatakan menyerang semua lini. Salah satu yang berdampak adalah pariwisata dan ekonomi kreatif” ujar Igor.

Igor berharap, Pajero Indonesia One menjadi salah satu bagian penting dalam pengembangan dunia pariwisata dan peningkatan ekonomi terutama UMKM di Indonesia dengan aktivitas turing-nya. Keberadaan destinasi wisata di berbagai daerah akan menjadi objek destinasi tujuan turing Pajero Indonesia One.

Selain melakukan kegiatan turing dengan mengunjungi daerah-daerah wisata yang ikonik di Jogjakarta dan sekitarnya, kegiatan ini juga menyelipkan acara sosial yaitu membantu masyarakat yang terdampak covid-19 di area Gunung Merapi dan Candi Borobudur.