Anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen

Rudianto Tjen Berterima Kasih Pada Pemuda Muhammadiyah Karena Jaga NKRI

Loading

JAKARTA (Independensi.com) Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk terus berkiprah dan saling sinergi membangun bangsa dan negara Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Rudi dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-90 Pemuda Muhammadiyah, baru-baru ini. 

“Selamat Milad ke-90 tahun Pemuda Muhammmadiyah. Terus berkiprah dan saling sinergi membangun bangsa,” kata Rudianto Tjen dikutip dari laman Instagram resminya @rudiantotjenofficial, Kamis (5/5/2022).

Rudi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan dakwah Pemuda Muhammadiyah selama ini yang ikut menjaga keutuhan NKRI.

Politisi senior PDI Perjuangan itu menyatakan, Pemuda Muhammadiyah berhasil merawat jati diri Indonesia sebagai bangsa dan negara yang penuh akan keragaman.

“Patut kita sukuri bahwa selama ini Pemuda Muhammadiyah memiliki peran yang luar biasa dalam merawat soliditas bangsa dan negara,” kata politisi dari Dapil Bangka Belitung itu.

Rudi berharap, di usianya yang ke-90 tahun ini, Pemuda Muhammadiyah semakin maju dan tetap menjadi organisasi yang terus berkiprah dalam wacana keislaman, dengan menyebar kebaikan sebagai wujud nyata  membangun bangsa dan negara.

“Memasuki usianya yang 90 tahun ini, semoga Pemuda Muhammadiyah semakin maju, dan kita doakan agar cita-citanya untuk terus membangun bangsa dapat terus terwujud,” doa Rudi.

Menurut Rudi, spirit perjuangan Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi islam di Indonesia dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa patut diapresiasi.

Sebab, di tengah berbagai hantaman isu radikalisme pun, Pemuda Muhammadiyah dapat berperan penting dalam menciptakan suasana harmonis antar umat beragama.

“Peran Pemuda Muhammadiyah sangat lah penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Sebagaimana Pemuda Muhammadiyah turut membawa peran agar masyarakat Indonesia agar tetap damai dan rukun. Sehingga selama ini harmonisasi umat beragama tetap terjaga dan berjalan dengan sangat baik,” pungkasnya.  (Hiz)