Kampanye Peduli Lingkungan, SIG Usung Gerakan #MulaiBerbenahDariRumah

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – PT Semen Indonesia Tbk alias Semen Indonesia Group (SIG) mencoba mengkampanyekan semangat peduli lingkungan kepada seluruh masyarakat lewat gerakan #MulaiBerubahDariRumah. Gerakan ini dikemas dalam konsep lomba foto dan video beserta cerita perubahan kecil seputar food waste atau food loss yang dilakukan secara mandiri di rumah. Foto dan video berikut cerita tersebut diunggah di sosial media untuk dilombakan dengan periode keikutsertaan dari tanggal 1 hingga 31 OKtober 2021 lalu. Dari gerakan tersebut, pihak SIG berhasil mengumpulkan 566 karya inspiratif, yang selanjutnya dikonversi menjadi paket sembako dan makanan siap saji yang didonasikan kepada masyarakat luas. Penyaluran donasi dilakukan dengan menggandeng komunitas Foodbank of Indonesia, dan dilaksanakan pada Rabu (10/11) hingga Senin (22/11) mendatang di wilayah Jakarta.

Terkait penyelenggaraan gerakan peduli lingkungan tersebut, pihak SIG menyampaikan apresiasinya sekaligus juga berterima kasih atas besarnya antusiasme dan partisipasi masyarakat yang ada. Meski dilakukan dalam waktu singkat, jumlah peserta yang berpartisipasi terbukti cukup tinggi, dengan karya yang dilombakan juga benar-benar menarik dan berkualitas. “Lewat gerakan #MulaiBerubahDariRumah ini banyak pengalaman dan cerita inspiratif yang berdampak positif bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Semangat membangun kesadaran tentang pengelolaan lingkungan ini sejalan dengan komitmen SIG untuk memberikan solusi, tidak hanya memenuhi harapan stakeholder, tapi juga menjadi pendorong dalam tumbuhnya industri bahan bangunan yang memperhatikan keberlanjutan,” tutur Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, dalam keterangan resminya, Kamis (11/11).

Dengan suksesnya penyelenggaraan gerakan ini, menurut Vita, pihaknya berharap semangat yang ada tetap dapat dipertahankan guna menginspirasi lebih banyak lagi pihak-pihak lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Sementara sebagai pemenang dari perlombaan ini, pihak tim juri SIG juga telah menetapkan tiga karya terbaik dengan hadiah masing-masing berupa uang tunai sebesar Rp5 juta. ”Mari pertahankan komitmen perubahan ini dan terus konsisten untuk menerapkan semangat keberlanjutan demi masa depan yang lebih baik,” tegas Vita.

(TSP)