Ellen Smith (kiri) dan Marcus Ellis. (Humas PP PBSI)

Ellis/Smith Menang Mudah

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Ganda campuran asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith sempat mendapatkan perlawanan sebelum mencatat kemenangan perdana di ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Dalam laga di Bali Internasional Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11), pasangan unggulan keempat ini menundukkan ganda non pelatnas, Alfian Eko Prasestya/Masita Mahmudin 21-18, 21-15 dalam tempo 38 menit.

“Lawan sebenarnya cukup memberikan perlawanan. Kami coba mencari kelemahan dan bermain dalam tempo yang terus meningkat,” ujar Ellis usai berlaga.

Dia mengaku, secara fisik sebenarnya masih kurang baik, menyusul minimnya waktu untuk pemulihan di ajang berhadiah total 600 ribu dolar AS tersebut. Tetapi setelah beberapa hari di Nusa Dua, progresnya membaik dan siap tanding.

Hal senada diungkapkan Smith yang mengaku masih terkendala fisik dan stamina. Selain itu, dirinya juga masih beradaptasi dengan lapangan pertandingan.

“Saya masih beradaptasi dan belum menemukan pola yang tepat, karena masih lelah. Tapi senang bisa menang,” sebut Smith.

Sedangkan Eko/Masita mengaku kurang persiapan menyusul lama tidak berlatih bersama. “Kami kurang latihan bersama, karena ini dadakan untuk ikut ke Bali. Tapi tadi saya mencoba bermain bagus saja,” komentar Eko.

Masita sendiri merasakan hal yang sama karena minimnya waktu latihan bersama. “Kami coba untuk menyatu di lapangan, walaupun jarang latihan bersama,” imbuhnya.