Shesar Hiren Rhustavito. (Humas PP PBSI)

Shesar Kalahkan Sitthikom

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Tiket didapat wakil Tuan rumah itu seusai mengalahkan Sitthikom Thammasin (Thailand).

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (23/11), Shesar menang dengan skor 21-12, 15-21, 21-16 atas Thammasin pada ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS itu.

Selepas pertandingan, pemain yang akrab disapa Vito itu mengaku senang bisa mengalahkan Thammasin. “Bersyukur saya bisa menang pada pertandingan ini. Saya menang melawan lawan yang punya skill luar biasa. Saya sendiri puas bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik,” ungkap Vito.

Pada pertandingan ini, Vito mengaku sempat keteteran di gim kedua. Dirinya terlalu mengikuti permainan lawan. Akibatnya Thammasin bisa menang di gim itu dengan skor 21-15.

“Evaluasi buat lawan nanti, saya tidak mau mengikuti permainan lawan. Itu menjadi evaluasi buat saya ke depan,” tambah Vito.

Berbekal kemenangan pada pertandingan ini membuat pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu melangkah ke babak 16 besar. Pada babak berikutnya, Vito akan menghadapi Rasmus Gemke (Denmark) yang sebelumnya mengalahkan Lee Zii Jia (Malaysia), 13-21, 25-23, 21-16.

Menghadapi laga berikutnya Shesar tidak mau ambil pusing dan ingin recovery supaya fokus saat pertandingan 16 besar.

“Calon lawan berikutnya sama, mereka punya tipe permainan cepat dan saya tidak mau memikirkan hal-hal lain. Saya sekarang mau istirahat terlebih dahulu,” pungkas Vito.