Fitriani. (Humas PP PBSI)

Fitriani Bersiap di Nomor Ganda

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Pebulutangkis non-pelatnas Fitriani terhenti di babak pertama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11/2021). Dia diganjal pemain Spanyol, Clara Azurmendi, 18-21, 14-21.

“Di gim pertama sebetulnya saya masih bisa memberikan perlawanan. Tapi ya akhirnya pola permainan saya terlepas dan lawan semakin menyerang,” ungkap Fitriani.

Dia mengaku kekalahannya itu karena performa fisik kurang prima. Maklum, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu. Fitriani menyebut berlatih kurang dari sebulan, sehingga membuat penguasaan lapangan tidak maksimal.

Dari catatan yang ada, Fitriani sudah hampir dua tahun tidak berkompetisi di turnamen BWF sebagai wakil Indonesia. Terakhir tampil adalah di Thailand Masters 2020. Sejak itu Fitriani tidak bertanding menyusul pandemi dan BWF banyak membatalkan turnamen. Dia hengkang dari Pelatnas Cipayung pada awal 2021.

Setelah gagal di tunggal putri, Fitriani akan mengadu keberuntungan di nomor ganda putri. Dia bakal berduet bersama Yulia Susanto. “Awalnya hanya mencoba mendaftar karena peringkatnya masih bisa. Ternyata malah bisa main,” imbuhnya.

Pada nomor ganda putri, Fitriani/Yulia akan turun bertanding jumpa dengan wakil penghuni Pelatnas Cipayung, Febby Gani/Jesita Putri Miantoro.