Lee Zii Jia. (Humas PP PBSI)

Cedera Belum Pulih, Lee Pilih Mundur

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Pemain Malaysia yang digadang-gadang performanya menanjak saat mengikuti ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021, Lee Zii Jia ternyata menerima nasib pahit. Juara All England 2021 itu mundur akibat cedera.

Pada laga yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (16/11/2021), Lee tidak mampu meneruskan laga. Dia mengundurkan diri saat pertandingan baru berjalan 13 menit dalam kedudukan tertinggal 9-11.

Lee mengaku mengundurkan diri karena kondisi tubuhnya belum pulih dari cedera punggung. Cedera itu dialaminya saat bertanding di Hylo Jerman Open 2021.

“Saya masih merasa sakit di bagian punggung. Kondisi saya saat ini masih 60 persen, sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan,” ungkap Lee.

Sejatinya andalan tunggal putra Negeri Jiran ini tampil pada turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS tersebut masih kurang fit. Setelah mendapat rekomendasi dari pelatih tunggal putra, Wong Choong Hann dirinya akhirnya bertanding di Pulau Dewata.

Cedera yang dialami pemain kelahiran 19 Maret 1998 itu juga sudah terlihat saat babak final Hylo Jerman Open 2021 yang mempertemukan melawan Loh Kean Yew (Singapura). Saat itu, tunggal putra rangking tujuh dunia itu mundur pada gim ketiga saat kedudukan 12-17 untuk kemenangan Loh Kean Yew.