Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Humas PP PBSI)

Kevin/Marcus Juara Grup

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Ganda putra andalan tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan lolos ke semifinal ajang bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021. Kepastian itu didapat setelah melalui laga yang kocak dan menghibur, pasangan berjulukan Minions itu menang atas Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen.

Dalam pertarungan yang mentas di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (3/12) malam, kepastian Marcus/Kevin maju ke semifinal sudah didapat setelah menang di gim pertama dengan 21-15.

Dengan meraih satu gim, apapun hasil akhir berdasarkan hitung-hitungan klasemen sementara, Marcus/Kevin sudah menjadi juara grup A. Akhirnya lewat pertarungan tiga gim, wakil Indonesia ini menang dengan skor 21-15, 18-21, 21-9 dalam durasi 69 menit.

“Bersyukur kami bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Pertandingan ini berlangsung sangat seru, kedua pasangan tidak mau mengalah dan Astrup/Rasmussen bermain sangat baik pada hari ini,” ungkap Marcus.

Kemenangan ini menjadikan Marcus/Kevin melaju ke semifinal. Pasangan berjuluk The Minions itu lolos sebagai juara grup A seusai mengantongi dua kali kemenangan. Sebelumnya, mereka mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei), 23-21, 21-19. Adapun runner-up grup A menjadi milik Lee/Wang.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu juga lolos ke semifinal seusai unggul poin berkat kemenangan atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-13, 21-12. Ditambah lagi, pasangan Astrup/Rasmussen tidak pernah menang di dua laga saat berjumpa Lee/Wang dan Marcus/Kevin.

Dalam laga tersebut, setiap mendapat angka, Kevin selalu meloncat-loncat. Sang lawan juga tidak mau kalah jenaka. Kim Astrup pun melakukan hal sama, meloncat-loncat.

Pada laga ini, Kevin sempat mendapat kartu kuning dari wasit. Menurut Kevin dirinya kurang paham mengapa wasit memberikan peringatan kepada dirinya. Dari peraturan dan teguran bagi Kevin kurang jelas.

“Wasit agak aneh, saya tidak melakukan selebrasi menghadap lawan dan tidak kontroversi juga kok diberikan kartu kuning,” pungkas Kevin.

Kevin mengaku tidak masalah sepanjang laga mendapat tekanan dari pemain lawan. Justru dirinya ingin menunjukan bahwa siap secara fisik dan mental untuk menghadapi serangan-serangan lawan.

“Biarkan mereka mengarahkan bola-bola rally kepada saya, biar saya tunjukan bahwa secara fisik saya masih kuat,” ungkap Kevin.