Kegiatan Gowes Nusantara 2019 berlangsung di lapangan terminal Lhokseumawe, Aceh, Minggu (4/8/2019). (Istimewa)

Gowes Nusantara Tiba di Aceh

Loading

LHOKSEUMAWE (IndependensI.com) – Program unggulan Kemenpora bernama Gowes Nusantara 2019 berlangsung di Lhokseumawe, Aceh, Minggu (4/8/2019). Kota Gas ini menjadi penyelenggaraan keenam ajang kampanye gerakan Ayo Olahraga dan Ayo Bergerak tersebut. Gowes ini dipusatkan di lapangan terminal Lhokseumawe yang dihadiri Staf khusus Kemenpora RI Tommy Kurniawan yang mewakili Menpora Imam Nahrawi. Pria yang juga artis tersebut didampingi oleh Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, dan Kasi Olahraga Dispora Aceh Muksalmina.

Tak kurang, sebanyak 1.632 pegowes ambil bagian dalam kegiatan dibawah payung Ayo Olahraga dengan tagline “Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja dan Bersama Siapa Saja” itu. Mereka terlihat sangat antusias. Bukan hanya bapak-bapak dan ibu-ibu, anak-anak pun banyak yang turut mengayuh sepedanya. Start Gowes Nusantara Etape Lhokseumawe ini mengambil start di Jl. Pase. Rute lanjut ke komplek terminal penumpang Keude Aceh, lalu menuju ke Moungeudong. Rombongan menuju Stadion Tunas Bangsa dengan menelusuri jalanan Waduk Pusong. Lanjut ke jalan Perniagaan, merdeka, ke Iskandar Muda dan kembali ke jalan Pase menuju ke garis finis. Usai finis, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian door prize.

Menurut Tommy Kurniawan, kegiatan ini mampu membuat antusiasme warga begitu terasa. “Ini sangat ramai, warga antusias. Kami senang, program unggulan Kemenpora ini mampu mengajak warga untuk berolahraga, menjadi sehat, menjadi bugar,” katanya. Caleg DPR RI terpilih asal PKB itu memaparkan, ke depannya program ini harus tetap terlaksana. “Gerakan Ayo Olahraga, Ayo Bergerak ini sudah sangat diterima masyarakat. Terbukti mampu mengajak masyarakat untuk berolahraga, meningkatkan kebugaran mereka. Ini harus dipertahankan, program ini harus terus dilanjutkan ke depannya,” ungkap pria yang akrab disapa Tomkur itu.

Sementara itu, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad memaparkan kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi daerahnya. “Kami senang, program ini sudah benar, daerah sangat mendukung. Kegiatan ini mengena ke masyarakat kami, kalau bisa daerahnya ditambah. Jangan bilang masyarakat harus sehat, kalau program olahraga seperti ini kurang ke depannya,” tuturnya.