Jaksa Agung Tinjau Langsung SKB CPNS Kejaksaan di Badiklat

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Para calon pegawai negeri sipil (CPNS) kejaksaan yang sedang mengikuti Seleksi kompetensi Bidang (SKB) di Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI Jakarta, Sabtu (4/12) kedatangan tamu istimewa.

Tamu tersebut yaitu Jaksa Agung Burhanuddin yang datang ke Badan Diklat Kejaksaan untuk meninjau dan menyaksikan langsung kegiatan SKB CPNS Kejaksaan Tahun Anggaran 2021.

Jaksa Agung datang didampingi Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, Kepala Badiklat Kejaksaan Tony Tubagus Spontana, Kepala Biro Kepegawaian Katarina Endang Sarwestri dan Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

Kepala Biro Kepegawaian Katarina dalam laporannya menyampaikan kepada Jaksa Agung bahwa jumlah peserta SKB sebanyak 10.392 orang. Sedangkan jenis SKB yaitu di Psikotest, Test Kejiwaan dan Test Kesehatan untuk seluruh formasi.

Kemudian CAT BKN untuk formasi pada jenjang D-3, S-1, dan S-2 sebanyak 7.340 orang,
Test Wawancara untuk formasi pada jenjang S-1 dan S-2 sebanyak 3.748 orang.

Selain itu Test Kesamaptaan untuk seluruh formasi pada jenjang SLTA sebanyak 2.962 orang. Test Praktek Kerja untuk formasi Pengadiministrasian Penanganan Perkara sebanyak 1.488 orang.

Katarina menyebutkan juga pelaksanaan SKB di titik lokasi Kejaksaan Agung yaitu Test Kesehatan dilakukan di RSU Adhyaksa Ceger, yang dimulai pada tanggal 27 November hingga 3 Desember 2021.

“Dengan jumlah peserta 1.370 orang dengan yang hadir 1.241 orang dan yang tidak hadir 129 orang,” kata mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat ini.

Test Wawancara dilakukan di Kejaksaan Agung, yang dimulai pada tanggal 29 November hingga 3 Desember 2021. Jumlah peserta 613 orang denganyang hadir 567 orang dan yang tidak hadir 46 orang.

Psikotest dan Test Kejiwaan dilakukan di Badiklat Kejaksaan yang dimulai 29 November hingga 6 Desember 2021, dengan jumlah peserta 1.370 orang dengan kapasitas harian mencapai 230 orang.

Test Kesamaptaan dilakukan di Badiklat Kejaksaan yang dimulai pada tanggal 4 dan 5 Desember 2021, dengan jumlah peserta 89 orang.

Selain itu Test Beladiri dilakukan di Badan Diklat Kejaksaan yang dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2021, dengan jumlah peserta 33 orang.

Kemudian Test Praktek Kerja dilakukan di Badiklat Kejaksaan yang dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2021, dengan jumlah peserta 56 orang.

Jaksa Agung dalam kunjungan ke Badiklat Kejaksaan sempat menyaksikan pelaksanaan SKB Psikotest dan Test Kejiwaan di Sport Center. Selain melihat Test Kesamaptaan dan Tes Beladiri di Lapangan Olah Raga Badiklat.

Jaksa Agung juga menyempatkan melihat peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan 78 dan berfoto bersama di Aula Badiklat Kejaksaan.(muj)