BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Bertepatan dengan Hari Ibu pada 22 Desember 2021, di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  menyeleggarakan Program Sahabat Ibupreneur.

Program ini untuk mendorong kembali semangat para Ibu agar berperan dalam perekonomian keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Penguatan peran ekonomi tersebut dilakukan melalui Rumah-Rumah BUMN binaan BNI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia,

Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan, Hari Ibu merupakan salah satu hari spesial bagi keluarga Indonesia, karena merepresentasikan daya topang perempuan dalam membangun sebuah keluarga.

Hari Ibu bukan hanya diperuntukan bagi wanita yang berkeluarga dan memiliki anak, tetapi wanita produktif secara menyeluruh. Terlebih, kaum hawa dituntut untuk dapat lebih mengembangkan diri serta meningkatkan perannya secara sosial dan ekonomi.

Mucharom menjelaskan Sahabat Ibupreneur merupakan sebutan untuk komunitas perempuan Indonesia yang tergabung di Rumah BUMN binaan BNI.

Anggota komunitas ini terdiri atas para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) wanita, masyarakat umum, ibu rumah tangga, bahkan wanita karier yang ingin mengembangkan kemampuan wirausaha bersama Rumah BUMN.

“Sahabat Ibupreneur diluncurkan di 10 Rumah BUMN binaan BNI yang telah miliki platform E- Commerce sebagai sarana penjualan selain penjualan offline.

Adapun 10 kota Rumah BUMN tersebut adalah Rumah BUMN Padang, Tanjung Balai Karimun, Bekasi, Tegal, Wanogiri, Ngawi, Pontianak, Bantaeng, Sumba Barat Daya, dan Rumah BUMN Ternate,” ujarnya.

Peserta Sahabat Ibupreneur bisa berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hanya dengan mendaftarkan diri, peserta bisa berjualan sebagai reseller tanpa modal dan akan mendapatkan komisi menarik dari setiap produk yang dijual serta dapat mengikuti berbagai program pelatihan untuk memulai penjualan produk UMKM.

Bahkan bagi peserta Sahabat Ibupreneur yang berhasil menjual produk dengan transaksi penjualan dan sales volume terbanyak, memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah total hingga Rp 50 juta.

Pendaftaran Sahabat Ibupreneur dimulai tepat saat perayaan Hari Ibu, yaitu 22 Desember 2021. Peserta bisa mengakses pendaftaran melalui akun Instagram IG @rumahbumn.bni.

Salah satu persyaratannya adalah memiliki rentang usia 22 tahun hingga 55 tahun. Adapun durasi program Sahabat Ibupreneur adalah tanggal 22 Desember 2021 hingga 21 April 2022 bersamaan dengan Hari Kartini tahun depan.

Lebih jauh, Mucharom menyampaikan, pengembangan kinerja Rumah BUMN binaan BNI sejauh ini cukup signifikan. Produk–produk UMKM dari Rumah BUMN sangat beragam dan disukai oleh masyarakat terutama produk kuliner daerah, craft, dan fesyen.

Bahkan, ada pula mitra binaan BNI tersebut yang mampu difasilitasi BNI untuk menembus pasar global seperti Timur Tengah dan Korea Selatan.

Melalui program Sahabat Ibupreneur ini, BNI memberikan kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk menjadi bagian penjualan atau menjadi reseller bagi produk–produk Rumah BUMN.

“Dengan menjadi reseller, kami harap lebih banyak lagi produk UMKM ini bisa dinikmati konsumen. Ibu-ibu reseller pun dapat menikmati margin untuk memperkuat ekonomi keluarganya,” imbuhnya.

Bagi peserta Sahabat Ibupreneur yang berhasil menjual produk dengan transaksi penjualan dan sales volume terbanyak, memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah total hingga Rp 50 juta, yang dapat digunakan sebagai modal kerja.

Selain meluncurkan Sahabat Ibupreneur, Mucharom mengatakan Rumah BUMN binaan BNI ini akan melakukan kelas Online melalui Instagram.

Melalui program ini akan ditampilkan Ibupreneur muda yang penuh inspiratif menjadi wirausaha muda yang sukses menjalankan usahanya. (hpr)