Pelayanan vaksin booster di RSUD dr Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi. (humas)

RSUD Kota Bekasi Layani Vaksin Booster

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna mempercepat pelaksanaan pemberian vaksin booster civid 19, Pemerintah Kota Bekasi, memperluas pelayanan. Semula vaksinasi di semua Puskesmas dan Sentra Vaksin Stadion Patriot Candrabhaga, kini Rumah Sakit Umum dr Chabullah Abdulmajid, juga menyelenggarakan vaksin booster.

Pelayanan vaksinasi booster bagi masyarakat umum dengan usia di atas 18 tahun. Pelayanan tersebut bertempat di Gedung A lantai 8 rumah sakit yang beralamat di Alun-Alun Kota Bekasi.

Pelaksana Vaksinasi booster di RSUDCAM menjelaskan, Jasniar, Jumat (21/1/2022) menkelaskan pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

Opening pelayanan vaksinasi booster, dimulai tanggal 29 Januari 2022. Namun, untuk minggu depan, kami hanya akan melayani pada hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Demi menjaga protokol kesehatan, kapasitas pelayanan dibatasi 100-150 orang per hari atau sesuai situasi dan kondisi. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Adapun persyaratan untuk dapat melakukan vaksinasi booster, membawa fotokopi KTP dan menunjukkan e-ticket vaksin ketiga dari aplikasi PeduliLindungi. Sudah  vaksin pertama dan kedua enam bulan sebelumnya, dan dilakukan skrining atau pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum dinyatakan lolos untuk mendapatkan vaksin.

Bagi masyarakat yang telah menerima Sinovac dan AstraZeneca untuk dosis pertama dan kedua, akan mendapatkan vaksin booster jenis Pfizer sebanyak 1/2 dosis, karena untuk saat ini, di RSUDCAM hanya tersedia jenis Pfizer. (jonder sihotang)