Sukses, Pelaksanaan Tes Resmi Ketiga Pramusim MotoGP 2022

MANDALIKA (Independensi.com) – Pelaksanaan tes resmi ketiga pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat berlangsung lancar dan aman.

Tes yang diikuti oleh 24 pebalap dari 13 tim, diadakan pada 11-13 Februari 2022.

Direktur Operasi dan Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo dalam koferensi pers di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika, Lomobok NTB, Minggu (13/2) mengatakan, selama berlangsungnya tes pramusim ini, pekerjaan-pekerjaan fasilitas pendukung di sekitar lokasi sirkuit terus dikerjakan.

Misalnya penyelesaian ruas jalan lingkar Sirkuit Mandalika dari Bundaran Songgong hingga SPBU Mandalika.

Selain itu, sedang dilakukan penyelesaian pembangunan tempat duduk penonton atau Grandstand berkapasitas total 50 ribu kursi serta VIP Village berkapasitas 2.000 penonton. Seluruh pekerjaan ini ditargetkan bakal rampung pada minggu kedua Maret 2022 mendatang.

Terdapat pula Royal Box yang berada satu bangunan dengan garasi para pebalap dan timnya serta menjadi tempat duduk penonton palign mahal yang dijual oleh pihak ITDC pada gelaran MotoGP.

Di tempat ini Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Indonesia Maju serta tamu VIP lainnya dapat menonton langsung gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia, 11-13 Februari 2022.

Total kapasitas tampung penonton per hari mencapai 63 ribu orang. “Jadi selama tiga hari itu akan sangat sibuk, baik itu flow of traffic ataupun flow of travel. Ada sekitar 180.000-200.000 penonton dalam tiga hari itu,” kata Arie menjelaskan.

Sementara itu, Direktur Utama Mandalika Priandhi Satria saat yang sama mengajak rekan-rekan jurnalis lebih pedul ilagi terhadap pelaksanaan MotoGP di Mandalika ini.

Pihaknya pun menyediakan hadiah kepada 30 pemenang berupa tiket menonton gratis di Premium Grandstand yang berada di seberang lintasan start/finish.

Lomba ini merupakan bentuk apresiasi MGPA kepada para peliput Pertamina Grand Prix of Indonesia. “Setiap harinya, selama tiga hari MotoGP, akan ada 10 tiket diberikan kepada masing-masing 10 jurnalis yang beruntung,” kata mantan wartawan nasional olahraga otomotif ini. (hpr)