Muhammad Rifqi Fitriadi. (Ist/Dwi Ari Swtyadi)

Rifqi Genapi Sukses Dua Gelar

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis tunggal putta nomor satu Indonesia,  Muhammad Rifqi Fitriadi menuai sukses sebagai juara di ajang Mandiri Tennis Open 2022. Di babak final tunggal putra, Rifqi yang juga petenis Jawa Timur ini tanpa menemui,kendala menghentikan laju positif petenis Papua Barat, Achad Imam Ma’ruf 6-2, 6-1, Minggu (13/2/2022).

“Rasanya senang dan bahagia akhirnya bisa juara karena ada sedikit tekanan bagi saya untuk tampil maksimal di turnamen Mandiri Tennis Open 2022 ini,” ungkap petenis berusia 23 tahun ini.

Sukses di nomor tunggal digenapi Rifqi di nomor ganda putra. Bersama petenis asal Pulau Madura, Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara sukses menekuk duet Kalimantan Selatan/Jawa Barat, Tegar Abdi Satrio Wibowo dan Rafli Febi Tri Prasetyo 6-2, 6-2.

Aldila Sutjiadi (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Sementara itu di kelompok putri, Aldila Sutjiadi keluar sebagai yang terbaik di nomor tunggal. Petenis terbaik Indonesia yang membela Jawa Timur itu unggul atas seeded keempat, Fadona Titalyana dari Kalimantan Selatan dengan skor 7-5, 6-0.

“Di set pertama, saya cukup kesulitan dan sempat ketinggalan 2-4 namun bisa maintenance permainan untuk tetap stay dan berbaik unggul 5-4. Fadona, petenis yang sangat taktikal,” ucap Dila yang segera bertolak ke AS sebelum mengikuti turnamen WTA 250 di Guadalajara, Mexico.

Sukses kemenangan juga dirasakan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies (Jawa Timur). Bea/Echi menyisihkan perlawanan pasangan kembar dari DKI Jakarta, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini, 6-1 6-3.

Mandiri Tennis Open 2022 yang disponsori PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. ini merupakan turnamen nasional pertama dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti pada masa dua tahun pandemi.