Ilustrasi. (Dok/Ist)

Persaingan Antara Petenis Muda Semakin Ketat

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Persaingan para petenis muda terjadi turnamen Junio Junior 2022 yang berlangsung di lapangan GOR Sultan Agung Bantul dan Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (16/2/2022).

Petenis asal Banjarmasin, Ragil Putra Yudha, berhasil memanaskan suasana menuju tangga juara event ini. Peringkat Nasional Pelti (PNP) ke-18 ini sukses menyingkirkan unggulan teratas tunggal putra KU 16, Raphael Dandi dari Semarang.

Ragil yang hanya berada di posisi seeded ke-16 menang atas penghuni PNP 1 itu dengan skor 6-3, 3-6, 10-5. “Bersyukur, bisa menang. Target saya setidaknya semi final di sini,” tutur siswa kelas IX SMP Negeri 3 di ibukota Kalimantan Selatan itu. Di perempat final, Kamis (17/2/2022), Ragil bakal terlibat bentrok antar sesama wakil Kalsel, menghadapi M. Akmal Junaini dari Hulu Sungai Utara.

Petenis non unggulan KU 16, Brandon Marciano Lehman juga menorehkan hasil mengesankan. Wakil Semarang ini sukses mendepak dua seeded dalam perjalanannya lolos ke delapan besar. Brandon menyikat unggulan kedelapan, Johansyah Indradewa 4-3 ret kemudian menyisihkan seeded ke-10, Ingvar Abramovich Rusli 6-1, 5-7,10-6. Di perempat final, Brandon kembali menantang petenis unggulan yakni seeded ketiga, Jahfal Munakahaya dari Sukoharjo.

Sementara itu, unggulan teratas di kelompok lain yakni KU 10, 12, 14 dan 18, baik putra maupun putri masih belum terbendung. Junio Junior 2022 merupakan turnamen yunior pertama di Yogyakarta yang masuk dalam kalender resmi kompetisi PP Pelti dalam dua tahun masa pandemi. Turnamen ini didukung oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.