Renaldi Aqila (kiri). (Ist)

Renaldi Aqila Ukir Debut Gelar

Loading

YOGYAKARTA (Independensi.com) – Petenis Indonesia, Renaldi Aqila Arifadli Salim berhasil menuai gelar juara tunggal putra pekan kedua Detec International Junior Championships yang berlangsung di lapangan Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Minggu (29/5/2022).

Renaldi sukses menepiskan perlawanan Vinhhien Truong asal Vietnam. Arek Lamongan itu menang atas unggulan keempat yang menjadi juara pekan pertama melalui laga rubber set dengan skor 6-3, 5-7, 6-2.

“Gelar ini sangat berarti bagi saya. Kaget juga bisa meraih gelar juara tunggal di turnamen ITF Junior kedua yang saya ikuti,” ujar Renaldi usai melakoni babak akhir. “Sebenarnya saya tak berani menargetkan hasil apapun karena di Minggu pertama hanya bisa bertahan sampai babak kedua,” imbuhnya.

Sayangnya di tunggal putri, Kholisa Siti Maisaroh harus merelakan gelar juara kembali terbang ke Negeri China. Di putaran akhir, Lisa kalah dari juara pekan pertama, Jiayou Li 1-6 1-6.

“Kami bersyukur Detec Internasional Junior Championships ini bisa melahirkan juara dari Indonesia. Namun yang lebih kami syukuri adalah banyak petenis tuan rumah yang kini memiliki peringkat internasional dari turnamen ini,” ucap Anshari Nursida selaku Direktur Turnamen berlevel Grade 5 ITF.

Sebagai juara tunggal, Renaldi mendapat tambahan 30 poin peringkat ITF Junior, sedangkan Lisa berhak menambah 18 poin sebagai runner-up. Turnamen J5 merupakan level terendah dalam jenjang kompetisi tenis junior internasional dalam kalender Federasi Tenis Internasional (ITF). Ajang seperti yang berlangsung di Bantul ini adalah gerbang pembuka karir seorang petenis.