Ilustrasi. (Dok/Ist)

Assyifa Khansa Raih Gelar Juara

Loading

YOGYAKARTA (Independensi.com) – Petenis Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Assyifa Khansa Putri Raga sukses raih gelar juara tunggal putri KU 12 Junio Junior 2022 di lapangan tenis Sultan Agung Bantul (DIY), Sabtu (19/2/2022).

Di laga akhir, unggulan teratas itu menyudahi perlawanan Johanna Nesya Rose Jaya dari Sukoharjo (Jawa Tengah). Khansa menang atas non-unggulan itu melalui pertarungan tie break to ten di set penentu dengan kedudukan akhir 4-2, 3-5 [10-5].

Assyifa Khansa Putri. (ist)

Sukses ini menjadi kado ulang tahunnya yang jatuh pada Jumat, 18 Februari 2022. “Rasanya senang sekali karena gelar juara ini menjadi kado ulang tahun terindah,” ucap pengagum juara US Open, Emma Raducanu yang bercita-cita menjadi petenis profesional ini.

Wakil Banjarmasin juga berhasil menguasai tunggal putri KU 10 melalui ayunan raket Quorra Princy. Unggulan teratas itu memenangi laga final atas Roselin Wijaya (DKI Jakarta) 4-0 4-0.
Junio Junior 2022 yang berakhir Sabtu (19/2) telah menorehkan catatan positif.

Turnamen yang disponsori PT Bank Rakyat Indonesia ini menjadi ajang yunior dengan peserta terbanyak, yakni 534 petenis yang datang dari 20 provinsi di Tanah Air. Membludaknya animo peserta membuat pertandingan KU 12, 14 dan 16 tunggal putra menggunakan draw size 128 seperti layaknya turnamen grand slam.

“Junio Junior 2022 ini merupakan wujud komitmen BRI kepada dunia olahraga Indonesia dengan memberi wadah putra putri bangsa untuk mengasah kemampuan bertanding agar mereka bisa berprestasi bukan hanya di tingkat nasional namun juga in ternasional,” tutur Edi Setiawan selaku Regional Consumer Bussines Head PT Bank BRI Yogyakarta.

Setelah Junio Junior 2022, kiprah BRI langsung berlanjut ke turnamen semior-umum bertatuk Britama Open yang telah memainkan babak pertama kualifikasi di lapangan tenis GOR Sultan Agung Bantul (DIY), Sabtu (19/2/2022).