Kholisa Siti Maisaroh. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Duel Petenis Muda di Semi Final

Loading

YOGYAKARTA (Independensi.com) – Turnamen tenis nasional Britama Open 2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, menjadi panggung bagi petenis muda, khususnya di tunggal putri. Petenis Jawa Tengah, Kholisa Siti Maisaroh (15 tahun) berhasil menjungkalkan unggulan ketiga dari Papua, Septiana Nur Zahiroh (25) di babak perempat final, Jumat (25/2/2022). Seeded kedelapan itu unggul straight sets 6-3, 6-1.

“Beruntung bisa menang lawan senior,” ucap Lisa panggilan akrab Kholisa. Di semifinal, Lisa bakal meladeni petenis kualifikasi asal Banten, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (15) yang menang atas Aulia Risma Widyaningsih (Jawa Tengah) 6-3, 6-3. “Targetnya main seoptimal mungkin saja. Pernah sekali ketemu Cylova dan menang, besok tentu ingin menang lagi,” tekad Lisa. 

Sementara itu, Tiara Naura Nur Azizah (16) yang lolos dari babak kualifikasi berhasil menyegel satu tempat di semi final setelah menang atas sesama wakil Jawa Barat, Keila Mangesti Paath (16). Naura unggul rubber sets 4-6, 7-5, 6-2. “Kalah dalam dua pertemuan, akhirnya bisa menang atas Keila,” ucap Naura, lega.

Petenis yang pekan lalu memenangi gelar juara tunggal putri KU 16 Junio Junior 2022 di arena yang sama itu bakal menghadapi sesama wakil Jawa Barat, Shilvia Audy (19). Dalam perjalanan ke babak empat besar, Audy membabat dua unggulan, yakni seeded teratas Anggi Dwi Hidayati (Bali) di babak pertama dan unggulan kelima Deria Nur Haliza (DKI) di perempat final

Di semi final tunggal putra, unggulan teratas Patriach Kristomega bakal meladeni perjuangan wakil tuan rumah, Yoga Argisyahputra. Sedangkan unggulan keenam, Gunawan Trisnuwantara (Papua) bakal berjibaku dengan seeded kelima, Kareem Abdul Hakim (Jawa Barat).

Britama Open 2022 merupakan turnamen dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti. Ajang yang dijejali lebih dari 200 petenis dari seluruh penjuru tanah air ini menyediakan total hadiah berupa tabungan BRI BritAma senilai Rp 100 juta.