Ilustrasi. (Dok/Ist)

Turnamen Tenis Maesa Paskah 2022 Siap Digelar

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Menyusul berhenti bergulirnya turnamen tenis Maesa Paskah yang sudah berusia 98 tahun tanpa sebab dan ditambah lagi minim prestasi petenis asal Sulawesi di ajang PON Papua lalu,  membangkitkan semangat legenda tenis Yolanda Soemarno untuk membangkitkan kembali ajang tenis kalangan Kawanua perantauan ini.

Bersama pegiat tenis nasional August Ferry Raturandang, Yolanda mewujudkan ide bangkitkan turnamen tenis Maesa Paskah tahun ini, mengingat potensi petenis kawanua di kancah tenis nasional tidak bisa dipungkiri lagi. “Harus disadari saat ini materi petenis Kawanua yang berkiprah pertenisan nasional sudah minim. Setelah Christopher Rungkat dan Yessy Rompies, siapa yang akan meneruskannya?” ujar Yolanda, Selasa (8/3/2022). Sebagai Ketua Panpel, Yolanda dibantu petenis kawakan lainnya, Lanny Kaligis Lumanauw dan Lita Sugiharto  turut sebagai panitia.

Turnamen tenis Maesa Paskah 2022 digelar 15-17 April 2022 saat liburan Paskah di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta dengan mempertandingkan kelompok yunior ( 10 th, 12 th, 14 th ) putra dan putri. Disamping itu pula dipertandingkan tunggal kelompok Umum dengan minimum usia 16 tahun keatas dan ganda veteran wanita serta ganda veteran pria.