Jaksa Agung Ingatkan Lagi Jajarannya Jangan Bermain Proyek

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung Burhanuddin lagi-lagi menerima laporan yang tidak enak terkait adanya oknum dalam jajarannya baik oknum jaksa ataupun pegawai kejaksaan yang bermain proyek.

Terhadap laporan tersebut Jaksa Agung juga lagi-lagi mengingatkan seluruh pegawai kejaksaan, termasuk para pejabat tinggi di pusat atau di daerah untuk jangan bermain proyek.

“Peringatan yang disampaikan Jaksa Agung tersebut dalam rangka meningkatkan integritas seluruh pegawai Kejaksaan,” tutur Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana, Rabu (9/3) malam.

Namun, kata Sumedana, jika kemudian masih ada yang bermain proyek maka Jaksa Agung tidak akan segan dan tidak peduli akan menindak tegas siapapun oknum tersebut.

Oleh karena itu Jaksa Agung juga meminta peran serta seluruh masyarakat jika mengetahui ada oknum Jaksa atau pegawai Kejaksaan yang bermain proyek agar melaporkan kepada Jaksa Agung melalui hotline Whatsapp 0813 – 8963 – 0001.

“Adapun untuk identitas keamanan pelapor, Jaksa Agung akan memberikan jaminan dan perlindungan secara penuh,” tutur Sumedana.

Jaksa Agung sebelumnya, Senin (31/1) saat memberikan pengarahan kepada para Kajati, Kajari dan Kacabjari beserta jajarannya, menyampaikan akan bertangan besi untuk menghukum anak-anaknya demi terjaganya marwah institusi Kejaksaan.

“Walaupun dengan berat hati, saya pastikan akan mencopot jabatan saudara sebagai penerapan sanksi administratif, dan lebih jauh lagi penerapan sanksi pidana sesuai kadar berat ringannya kesalahan, agar menimbulkan efek jera serta pembelajaran bagi kita semua,” tegasnya.(muj)