Yahya Cholil Staquf

Kepengurusan HPN Terbentuk, Ketum PBNU Jadi Dewan Pembina, Anang Hermansyah dan Tya Subiakto Sebagai Pengurus

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Formatur Hasil Konferensi Nasional Luarbiasa (KLB) 2022 Himpunan Pengusaha Nahdlirin (HPN) berhasil menyusun pengurus lengkap, Rabu (16/3) malam. “Formatur berhasil menyusun secara lengkap kepengurusan, ini organisasi pengusaha, jadi lebih banyak mengakomodir stake holder pengusaha ke dalam struktur HPN ke depan,” ujar Samsul B Irahim, Sekretaris Formatur yang juga Ketua HPN DKI Jakarta, kepada media ini.

 

Dalam kepengurusan baru HPN masa khidmat 2022-2027, dijajaran Pembina ada Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama KH. Yahya Cholil Staquf, Drs.H. Saifullah Yusuf dan H. Mardani H. Maming. “Ya Gus Yahya, Gus Ipul dan Mardani H. Maming bersedia sebagai Pembina HPN ke depan,” ujar Tyovan Ari Widagdo Ketua Formatur.

 

Di jajaran Wakil Ketua Umum ada Dr.H. Asep Syaripudin, M.Si, KH. Nurul Huda Haem

dan H. Muh.Mahsun. Sementara di barisan Ketua ada artis Anang Hermansyah, Cucu Pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah, Gus Abdul Hannan Majdy, Pengacara J. Kamal Farza, Pengusaha Daan Ahmadi,  Darwin Trisna Djajawinata, Rina Fitri, Achmad Gamaluddin dan H. Soiman Anwar. “Ini orang-orang yang kompeten di bidangnya dan akan memperkuat HPN ke depan,” kata Ketua Pengurus Wilayah  HPN Papua, H Kumar SH MM.

 

Formatur KLB HPN yang diketuai oleh Ketua Umum terpilih Tyovan Ari Widagdo, 8 orang anggota masing-masing Samsul B Ibrahim (DKI Jakarta), Asep Syaripuddin (Jawa Barat), Muhammad Mashun (Jawa Tengah), Samsuddin (Kaltim),  Zulfikar Djamaluddin (Aceh), H Kumar (Papua), Khoirun Nadhir (Jawa Timur) dan Hardi D Yambas (Sulawesi Tengah), juga berhasil memilih Samsul B Ibrahim sebagai Sekretaris Jenderal. “Saya gembira dan optimis melihat kompisi pengurus kali ini, saya meyakini dengan didukung sangat kuat oleh PBNU, akan terjadi harmoni dalam memperkuat perekonomian nahdliyin. Ini mengembalikan semangat para pendiri Nahdhatul Tujjar,” kata Gus Abdul Hannan Majdy Ketua Pengurus Cabang HPN Jombang.

 

Sekretaris Jenderal dibantu oleh para sekretaris, antara lain terdapat nama Komposer Tya Subiakto, Pengusaha Kukuh Aris Santoso, ST.,MT, Pengacara Antoni Yudha Timor dan Rani Sintiawati, M.Pd.,Dipl.Cidesco. Sementara Pengusaha H. Didik Arianto dipercaya menjadi Bendahara Umum, didampingi Meilina Kusnaedi, M. Riza Husni, H. Ayep Zaki, SE dan Hendro Puspito, SE sebagai bendahara.

 

Ketua Umum terpilih Tyova Ari Widagdo kepada media ini menuturkan, dirinya bahagia sekali dapat dukungan para kiyai di PBNU dan teman-temannya yang pengusaha nahdliyin bersedia bergabung memperkuat organisasi HPN. “Dukungan Gus Yahya, Gus Ipul, Bang Mardani, serta kesediaan teman-teman pengusaha bergabung dalam kepengurusan HPN, menjadi tambahan energi yang cukup besar, untuk kita bekerja memperbaiki ekonomi nahdliyin di masa depan,” jelas Tyovan yang baru dapat kepercayaan menjadi Ketua Lembaga Perekonomian Nahdhatul Ulama (LPNU). “Sinergi yang kuat antara HPN dan LPNU ke depan, menjadi penting dalam menata ekonomi lebih baik.” Imbuhnya.