Presiden Jokowi Tinjau Penataan Kawasan GWK di Bali, Kementerian PUPR: Tingkatkan Aksesibilitas Tamu G20

JAKARTA (Independensi.com)  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penataan kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR saat kunjungan kerjanya di Bali pada Jumat (25/3/2022). Kawasan GWK merupakan salah satu tempat yang akan digunakan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bulan November 2022 mendatang.

Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti mengungkapkan Kementerian PUPR ditugaskan untuk menyiapkan jalan untuk jalur masuk dan entrance gate.

“Kami akan melakukan perkuatan dan pengaspalan jalan untuk jalur masuk. Selain itu, lokasi entrance gate akan diperluas dan dipercantik dengan berbagai karya seni. Jalur ramp Taman Festival akan diperlebar dan dilandaikan agar lebih memudahkan pergerakan para kepala negara,” kata Diana.

Penataan kawasan GWK seluas 4.000 m2 akan meliputi pekerjaan penataan area Tirta Amertha, penataan entrance gate 3, dan pelandaian ramp Taman Festival. Pekerjaan penataan mulai dilakukan pada Maret 2022 dan ditargetkan selesai Agustus 2022.

Selain untuk mempermudah aksesibilitas pengunjung dan tamu Presidensi G20 dari area Tirta Amertha menuju area Taman Festival, penataan kawasan GWK juga akan mendukung pengembangan destinasi pariwisata yang berstandar internasional dan berwawasan budaya di Provinsi Bali.

Turut hadir mendampingi Presiden yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali Wayan Koster. (wst)

Leave a Reply

Your email address will not be published.