Plt Bupati Bekasi Ahmad Marjuki saat memberikan bantuan pembangunan rutilahu. (humas)

Pemkab Bekasi Bangun 2.500 Rutilahu Tahun 2022

Loading

BEKASI (IndependensI.com) Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2022 ini menganggarkan pembangunan terhadap 2.500 rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik masyarakat. Rutilahu itu  tersebar di 23 kecamatan.

Penjelasan ini disampaikan Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki saat meninjau pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan penyerahan secara simbolis bantuan Rutilahu di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Rabu (30/3/2022).

“Pemkab Bekasi akan memberikan dan membangun Rutilahu sebanyak 2.500 rumah yang tesebar di 23 kecamatan,” kata Plt Bupati Akhmad Marjuki.

Ia menyebutkan, pembangunan SPAL dan Rutilahu yang akan terus berjalan hingga targetnya tercapai. Ia akan terus dan langsung  memonitoring program tersebut guna menjamin kepastian pelaksanaan di lapangan dan tepat sasaran.

“Program ini merupakan wujud kehadiran pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya yang memang layak dibantu akan papan. Kita berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memang layak mendapat bantuan dan program ini dapat erjalan dengan lancar,” ujar Marjuki. (jonder sihotang)