Jaksa Agung: Jadikan Bulan Suci Ramadhan 1443 H Sebagai Momentum Instropeksi Diri

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung Burhanuddin menyambut bulan puasa atau bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada jajarannya yang muslim di seluruh Indonesia saat mengadakan kunjungan kerja secara virtual, Kamis (31/3).

Dia pun menyampaikan mohon maaf lahir dan batin dan semoga ibadah puasa yang dijalankan jajarannya yang muslim diterima sebagai amal serta jangan sampai mengendorkan kinerja Kejaksaan terutama terkait dengan pelayanan publik.

“Jadikan bulan suci ini sebagai momentum intropeksi diri dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari perbuatan tercela,” ucap Jaksa Agung dari ruang kerjanya di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta.

Dikatakannya juga bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. “Karena itu agar lakukan hal-hal dan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama dan yang terkait dengan peribadatan.”

Jaksa Agung pun mengingatkan jajarannya agar pada masa pandemi Covid-19 untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan dan berpotensi menimbulkan penyebaran virus.

Oleh karenanya dia meminta untuk tidak melakukan kegiatan buka puasa bersama, open house serta melakukan sholat berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jaksa Agung dalam kunkernya secara virtual juga menyapa seluruh satuan kerja dan jajarannya di seluruh Indonesia guna memastikan semua dalam keadaan sehat dan melaksanakan setiap Intruksi Jaksa Agung yang telah dikeluarkan.

Selain melaporkan hasilnya serta tindakan yg telah dilakukan sebagai bahan evaluasi dan masukan kepada Pimpinan. Kunker virtual Jaksa Agung dihadiri Ketua Komisi Kejaksaan  Barita Simanjuntak, Wakil Jaksa Agung Sunarta, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badiklat Kejaksaan, Selain itu jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia serta para atase/perwakilan Kejaksaan di luar negeri.(muj)