Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi. (ist)

Jelang  Mudik Lebaran, Dishub Kota Bekasi  Bersiap

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Jelang mudik lebaran tahun 2022, Dinas Perhubungan Pemetintah Kota Bekasi melakukan berbagai persiapan.  Yang dipersiapkan, menyangkut fasilitas sarana dan prasarana pendukung, sehingga diharapkan kelancaran dan keselamatan pemudik  terlaksananya.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Karya Sukma didampingi Kepala Bagian Humasi Sajekti Rubiyah, Kamis (14/4/2022)

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional  Dinas Perhubungan Kota Bekasi Ikhwanudin menambahkan, kesiapan yang dilakukan   pihaknya meliputi personel keanggotaan, fasilitas lalu lintas, mobil derek dan lain lainnya.

“Baik personel dan fasilitas lainnya seperti Traffic Con, Rambu Portabel itu kami siapkan sebagai peranan pendukung untuk perhelatan mudik lebaran. Dan kami menyiapkan mobil derek apabila dibutuhkan seperti mobil yang mogok ataupun yang lainnya,” ungkapnya

Pihaknya  menyusun perencanaan rekayasa lalulintas terhadap arus mudik lebaran yang akan melintasi Kota Bekasi, dan berkordinasi  dengan  Satlantas Polres Metro Bekasi Kota terkait titik-titik mana saja yang dianggap menjadi  rawan kemacetan dan volume kendaraan yang berlebih

Karya Sukma memastikan  personel Dishub akan turun langsung dalam mengamankan arus mudik  dan berharap masyarakat dapat mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan. (jonder sihotang)