Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki. (ist)

Amankan Jalur Mudik, Polres Metro Bekasi Kota Siapkan 8 Pospam

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)-  Waktu mudik pada lebaran 2022, tinggal beberapa hari lagi. Terkait hal itu Polres Metro Bekasi Kota akan  melakukan apel besar untuk pengamanan arus mudik, ujar Kapolres Kombes Hengki di Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi,  Kamis (21/04/2022).

“Kemungkinan akan dilakukan gelar pasukan, dimana polres metro Bekasi kota sendiri menyiapkan ada delapan pos pengamanan maupun pos pelayanan yang tersebar di titik-titik,” katanya.

Sebagai daerah perlintasan jalur mudik, juga akan melakukan pengamanan dengan melibatkan semua instansi seperti Kodim 0507/Bekasi, Ormas, Pramuka maupun Pemerintah Kota Bekasi.

Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat khsusnya pemudik, kita harus  bahu membahu termasuk dengan ulama dan ormas kita libatkan di Pospam dan Pos Pelayanan, katanya.

Dari beberapa titik tersebut akan disiapkan, juga bekerjasama dengan Puskesmas terutama yang jalur mudim untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat yang akan mudik kemudian lewat di Pospam dan Pos Pelayanan.

Terkait dengan rekayasa arus lalu lintas, Polres Metro Bekasi Kota akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai teknis pelaksanaan one way yang akan diberlakukan, terutama di ruas tol.

“Nanti kita menunggu petunjuk dari Polda Metro Jaya khusus pemberlakuan one way, baik yang dari Sumatera melalui Cikampek, atau dari Jawa menuju Jakarta akan diatur oleh Ditlantas Polda Metro Jaya,” tambah Hengki.

Pada arus mudik nanti, Korlantas Polri juga akan memberlakukan One Way di Tol Cikampek hingga ratusan kilometer ke luar daerah. Hal itu sesuai  Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Bina Marga dan Korlantas Polri.

Pemberlakukan One Way akan di mulai pada Kamis 28 April 2022 pukul 17. 00 WIB  sampai pukul  00:00 WIB  pada KM 47 ruas Tol Jakarta Cikampek sampai KM 414 ruas Tol Kali Kangkung.

Pada hari berikutnya yaitu tanggal 29 April, One Way akan diberlakukan sejak pagi hari pukul 07. 00  hingga pukul 00:00 WIB, tambah Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kita Komisaris Erna Ruswing. (jonder sihotang)