Jelang Mudik Jalan Rusak Kota Bekasi Diperbaiki

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Di Kota Bekasi Jawa Barat, jalur mudik Lebaran banyak yang rusak. Untuk keamanan masyarakat yang melintasi jalur tersebut, Pemerintah Kota Bekasi memperbaiki jalan yang rusak.

“Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) mengerahkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sigap, Tanggap, Melayani, dan Akuntabel (SitaMbel) untuk melakukan pemeliharaan dan penanganan jalan di beberapa ruas jalur mudik.

“Walaupun di bulan puasa, tidak menghalangi kami untuk bekerja memperbaiki jalan rusak hingga malam hari. Karena diperkirakan puncaknya tanggal 28, 29, dan 30 April 2022. Maka jalanan sudah tidak ada lagi yang rusak berlubang, ” ucap Kepala DBMSDA Kota Bekasi Arief Maulana, Rabu (27/4/2022)

Perbaikan yang dilakukan tim URC SitaMBel adalah dengan menutup atau menambal jalan rusak dan berlubang  menggunakan aspal sehingga jalanan kembali rata.

Adapun beberapa ruas jalan yang  diperbaiki  adalah
Jl. Joyomartono, Chairil Anwar,  M. Hasibuan, Jalan Juanda Bekasi Timur.  Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bekasi Barat,
Jalan Raya Pekayon, Jatiasih, Fly Over Rawapanjang, Bekasi Selatan, Jalan dr. Ratna, Pondok Gede,  Jalan  Caman Raya, Jatibening, Jalan  Raya Jatimekar,  Jalan Cikunir Raya,  Jalan M. Hasibuan, Jalan . Raya Kemakmuran.

“Jika ada permasalahan mengenai laporan atau aduan mengenai pekerjaan jalan, bisa menghubungi call center Pemerintah Kota Bekasi di 1500-444 dengan laporan bagian perbaikan jalan, maka dari tim Si Tambel akan langsung melakukan dengan cepat pengerjaannya” tambah Arief.

Hal sama juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi, diantaranya sepanjang Jalan Kalimalang mulai perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (jonder sihotang)