KASAD Dudung dan rombongan bersilaturahmi di kediaman salah satu pahlawan revolusi.

Keluh Kesah Keluarga Jenderal Ahmad Yani ke KASAD Dudung: Angkatan Darat adalah keluarga kami

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta Ibu Rahma Dudung Abdurachman dan rombongan bersilaturahmi di kediaman salah satu pahlawan revolusi, yaitu Jenderal TNI (Purn) Ahmad Yani. di Museum Sasmitaloka Ahmad Yani Jl. Lembang No. 67 Menteng Jakarta Pusat, Sabtu, (30/4/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Matra Angkatan Darat ke Museum Sasmitaloka Ahmad Yani Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat itu disambut oleh keluarga besar almarhum Jenderal Purnawirawan Ahmad Yani. Keluarga menyambut baik dan merasa sangat terharu atas kedatangan Kasad dan rombongan.

Putra ketujuh Almarhum Jenderal Ahmad Yani, Untung Mufreni A. Yani bersama sejumlah keluarganya sempat menemani Jenderal Dudung dan rombongan untuk berkeliling rumah bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia itu. Di sela-sela Untung Mufreni menjelaskan satu persatu ruangan di rumah yang menjadi tempat pembunuhan sadis Panglima Angkatan Darat atau Kepala Staf Angkatan Darat (1962-1965) itu oleh pasukan Tjakrabirawa, Untung tak sanggup menahan air matanya di depan Jenderal Dudung. Untung mengaku sangat bangga dan terharu dengan kedatangan Kasad Dudung serta rombongan ke Museum Sasmitaloka Ahmad Yani.

Kunjungan ini merupakan bentuk pemersatu dan penyambung silaturahmi yang sempat terhenti selama ini. “Karena sudah berpuluh-pulun tahun belum ada Kasad yang berkunjung kediamannya,” ujar Untung Mufreni Ahmad Yani di hadapan Jenderal Dudung dan rombongan, kata Untung Mufreni .

KSAD Jenderal TNI Dudung beserta rombongan kunjungi kediaman Jenderal A.Yani di kediaman salah satu pahlawan revolusi, yaitu Jenderal TNI (Purn) Ahmad Yani. di Museum Sasmitaloka Ahmad Yani Jl. Lembang No. 67 Menteng Jakarta Pusat, Sabtu, (30/4/2022).

“Saya bangga sebagai anak seorang prajurit, tidak ingin kehilangan persaudaraan. Hati kami sudah terlalu dekat, apalagi almahum Pak Yani begitu cintanya kepada TNI AD. Hal ini saya alami sampai beliau memiliki semboyan yang dibikin beliau sendiri seperti kenapa saya menjadi seorang patriot karena saya cinta tanah air,” tambah anak Jenderal Ahmad Yani itu.

selanjutnya Putri ketiga jenderal Ahmad Yani Amelia Yani juga ikut mengatakan untuk pertama kalinya Setelah belasan tahun tidak ada pernah peristiwa seperti ini, jadi bagi kami ini sebuah peristiwa buat keluarga sangat menyentuh, sangat bagus dan kami merasa Angkatan Darat adalah keluarga kami.

Dalam kesempatan itu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman pun berharap, silaturahmi ini dapat mempererat persaudaraan antar umat Islam, persaudaraan sebagai satu Bangsa dan juga persaudaraan antar umat manusia, sebagai perekat terwujudnya soliditas dan persatuan yang kuat di antara sesama.

Dalam kunjungannya, Jenderal Dudung yang turut didampingi Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto serta beberapa Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat itu memberikan bingkisan lebaran kepada perangkat pengurus Museum Ahmad Yani tersebut.