Ramadan, SIG Salurkan Bantuan Senilai Rp 7,62 Miliar

Loading

GRESIK (Independensi.com) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)  telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 7,62 Miliar selama bulan Ramadan 1443 H, yang dimulai Senin (4/4) hingga ditutup Sabtu (30/4).

Bantuan diberikan kepada 120.876 orang penerima manfaat, yang tersebar di Provinsi Aceh, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Provinsi Sulawesi Selatan.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, penyaluran bantuan inni merupakan bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnis, tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata namun dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan terus berupaya untuk memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kualitas masyarakat. Semoga melalui kegiatan Ramadan Berbagi ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam menyambut hari Idul Fitri ”, ujarnya, Minggu (1/5).

Rangkaian kegiatan Ramadan SIG Group lanjut Edy di antaranya menyalurkan 33 ribu  paket sembako di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Probolinggo dan Gresik, Jawa Timur serta Enrekang, Sulawesi Selatan.

SIG membantu 1.800 paket sembako gratis untuk Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an, tunanetra serta warga di sembilan kelurahan di Kabupaten Gresik. Juga memberikan santunan dan peralatan sekolah kepada 227 anak yatim piatu serta memberikan bantuan kepada 6 pengurus masjid,” tuturnya.

SIG Pabrik Tuban, menyerahkan bantuan 10.500 paket sembako untuk keluarga prasejahtera di Kecamatan Jenu, Merakurak. Serta memberikan santunan dan pembagian 1.400 paket peralatan sekolah kepada anak yatim di sekitar Pabrik Tuban.

Di DKI Jakarta, SIG menyerahkan bantuan 2.100 paket sembako gratis kepada pondok pesantren, pengurus masjid, majelis taklim, yayasan dan guru,” tandasnya. (Mor)