Foto : Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat memberi himbauan kepada para pengunjung di Dynasty Water World.

Polisi Ingatkan Pengelolah Wahana Seluncuran Perhatikan Keamanan Pengunjung

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Polres Gresik Jawa Timur, memberi himbauan kepada pengelolah wahana seluncuran yang berada diwilayah setempat. Untuk memperhatikan keamanan pengunjung dan memastikan kondisi permainan, yang ditawarkan aman.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, untuk mencegah peristiwa jatuhnya korban, seperti yang terjadi pada pengunjung wahana permainan seluncuran di Surabaya.

“Selain memastikan keamanan wisatawan, juga mengingatkan pengelola tempat wisata untuk selalu mengutamakan keamanan pengunjung demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di wahana wisata air Dynasty Water World, Minggu (8/5).

“Selain itu, kami juga menghimbau pengelolah wisata menerapkan aplikasi Peduli Lindungi bagi pengunjung dengan harapan mengurangi resiko penyebaran Covid-19 ditempat wisata,” tukasnya.

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas selama libur lebaran di wilayah Gresik kondusif, tentu hal ini berkat kerja sama dan ikhtiar semua pihak,” tandasnya.

Sementara, Humas Dynasty Water World Jaerrudin mengatakan puncak libur lebaran ini pengunjung justru mengalami penurunan dibanding sebelum adanya kejadian di Surabaya yang viral.

“Penurunan pengunjung ini kemungkinan adanya kekhawatiran dari pengunjung akan kejadian di Surabaya kemarin, sehingga masyarakat tampaknya lebih memilih mempersiapkan untuk hari Senin kembali bekerja dan masuk sekolah,” tuturnya.

“Untuk pastikan keamanan pengunjung, kita ada petugas diatas yang mengatur peluncuran. Agar nggak sampai over load, Namun inspeksi harian, perlu digalakkan untuk mengantisipasi dan mencegah kecelakaan,” ucapnya saat disinggung terkait pengamanan fasilitas seluncuran yang ada di wahana Dynasty Water World.

Menurut Jaerrudin, setiap hari sebelum dibukanya wahana yang dikelolahnya di datangi pengunjung. Pihaknya, selalu melakukan pengecekan keamanan fasilitas kolam renang untuk memastikan keamanan.

Terpisah, Dina (40) salah seorang pengunjung mengaku sengaja mengajak anaknya ke wahana Dynasty Water World karena lokasinya berada tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Healing tidak perlu jauh-jauh keluar daerah, sebab disini anak-anak merasa senang dan puas bermain air. Bahkan, pihak pengelola juga selalu bersiaga disetiap sudut lokasi permainan,” ungkapnya. (Mor)