Organ Mahasiswa Cipayung Plus Apresiasi Rudianto Tjen Yang Buka Ruang Dialog

JAKARTA (Independensi.com)

Anggota Komisi I DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Ir. Rudianto Tjen terus berupaya memaksimalkan perannya sebagai Wakil Rakyat, dengan menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan di tingkat pusat.

Kali ini, Politisi senior PDI Perjuangan itu mendengarkan berbagai aspirasi dari sejumlah organisasi mahasiswa yang juga tergabung dalam Ormawa Cipayung Plus, di Kota Pangkalpinang, baru-baru ini.

Sejumlah perwakilan Ormawa yang hadir pun mengapresiasi langkah Ir. Rudianto Tjen menyerap aspirasi mahasiswa dengan menggelar ruang dialog.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh kordinator pertemuan yang juga mewakili Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Babel, Aldy Kurniawan. Ia menilai, ruang diskusi yang digelar Rudi menjadi angin segar untuk menyampaikan berbagai persoalan yang selama ini menjadi aspirasi para mahasiswa.

“Kami sebagai bagian dari mahasiswa Bangka Belitung sangat senang dan mengapresiasi dengan terselenggaranya silaturahmi dan dialog ini. Sehingga apa yang menjadi aspirasi bisa kami sampaikan langsung kepada Pak Rudianto Tjen selaku wakil rakyat di tingkat pusat,” kata Aldy,

Ia sangat berharap kepada Rudi untuk bisa memperjuangkan dan mengawal setiap aspirasi yang disampaikan mahasiswa di Senayan. Di antaranya tentang penolakan terhadap jabatan presiden tiga periode.

Senada dengan IMM, Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Babel, Ahmad Subhan Hafiz juga ikut menyampaikan aspirasi perihal minyak goreng dan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang belakangan ini meresahkan masyarakat.

Ia berharap, permasalahan tersebut dapat dicarikan solusi terbaik sehingga tidak terjadi polemik yang berkepanjangan.

“Dalam pertemuan ini, hal yang ingin kami sampaikan terkait kelangkaan minyak goreng dan BBM yang menyulitkan masyarakat. Oleh karenanya, kami meminta kepada Pak Rudi bisa membawa aspirasi kami ke tingkat pusat, kita berharap persoalan ini cepat selesai,” kata Subhan.

Turut menambahkan, Ketua PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangka, Charles Swarda menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa duduk bersama dengan Rudi selaku wakil rakyat asal Babel. Ia berharap, aspirasi yang disampaikan oleh OKP Cipayung Plus kali ini bisa terus dikawal.

Lebih lanjut ia berharap, silaturahmi dan dialog seperti ini bisa terus berjalan secara berkelanjutan. Sehingga apa yang menjadi aspirasi mahasiswa yang juga mewakili masyarakat bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah baik di daerah maupun pusat.

“Silaturahmi dan dialog seperti ini tentu tidak hanya bisa dilaksanakan sekali dan dalam waktu singkat, namun harus sustainable, agar kritikan yang disampaikan dapat dibungkus dengan solusi-solusi konkrit nantinya,” ujarnya.

Rudianto Tjen pun mengaku sangat senang bisa bertemu dan menyerap aspirasi para mahasiswa di Babel.

“Saya sangat senang bisa bertemu teman-teman mahasiswa, sehingga kita bisa berdiskusi walaupun dengan waktu yang terbatas, tapi saya bangga karena saya bisa mendengarkan berbagai aspirasi dan masukan teman-teman untuk kemudian saya bawa ke Jakarta aspirasi dan masukan teman-teman,” kata Rudianto Tjen.

Rudi yang juga merupakan Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini menilai, masukan yang disampaikan mahasiswa sangat cemerlang dan sejalan dengan apa yang dialami oleh masyarakat Babel.

“Saya memahami teman-teman mahasiswa yang saya katakan masih sangat energik yang mempunyai ide-ide cemerlang ini, karena begitu semangat dalam menyuarakan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. Tentu hal ini sangat berarti, sebagaimana mana peran teman-teman ini adalah sebagai kontrol sosial,” ungkapnya.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut Rudi turut menjawab aspirasi mahasiswa perihal wacana jabatan presiden tiga periode. Rudi menegaskan, bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan menjadi garda terdepan di dalam menolak wacana tersebut.

“PDI Perjuangan dari awal menolak itu, menolak perpanjangan jabatan presiden, saya pikir sangat tegas dan ini terus kita suarakan di Jakarta oleh teman-teman kita dari DPR RI termasuk saya tentu saja lewat fraksi kita,” ujar wakil rakyat 4 periode tersebut.

“Kita sudah sangat jelas menolak ide-ide yang berseliweran itu artinya bahwa presiden tiga periode tidak benar dan PDI Perjuangan akan menjadi garda terdepan untuk menjaga itu semua,” tambah Rudi.

Rudi menegaskan bahwa dirinya sebagai wakil rakyat akan ikut terus mengawal aspirasi masyarakat, khususnya dari Bangka Belitung agar bisa sampai di tingkat pusat.

“Semoga apa yang menjadi aspirasi teman-teman atau masyarakat Bangka Belitung pada umumnya bisa terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tegasnya. (Hiski Darmayana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.