Rudianto Tjen Bagikan Beras Puan Maharani Pada Warga Babel

PANGKALPINANG (Independensi.com)-

Ketua DPR RI Puan Maharani kembali memberikan bantuan 2.000 paket beras untuk masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bantuan 2.000 paket beras ini disalurkan melalui Ir. Rudianto Tjen yang juga merupakan Anggota DPR RI Dapil Babel, baru-baru ini.

Rudi mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk nyata kecintaan Puan kepada warga Babel.

“Ibu Puan sangat menyadari, masyarakat sangat membutuhkan uluran kasih untuk bisa meringankan ekonomi di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir sepenuhnya,” ujar Rudi.

Hal yang tak kalah penting, dikatakan Rudi, bahwa kecintaan Puan kepada masyarakat Babel tidak terlepas dari ikatan emosional yang terbangun. Sebab kakek dari Puan yakni Bung Karno pernah diasingkan di Pulau Bangka kala berjuang memerdekakan Republik Indonesia.

“Ibu Puan saya pikir memiliki perhatian khusus dan sangat memahami kondisi masyarakat Bangka Belitung ini, karena kalau kita semua lihat sejarah, proklamator RI yang juga merupakan kakek Ibu Puan yaitu Ir. Soekarno pernah berjuang dari Bangka Belitung ini dalam merebut kemerdekaan,” ungkap Rudianto.

Rudi pun menegaskan bahwa PDI Perjuangan selalu hadir di tengah masyarakat untuk selalu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Terutama kata dia, pandemi Covid-19 mengajarkan untuk lebih peduli pada sesama, memperkuat solidaritas dan gotong royong nasional.

“Terutama saat ini pandemi belum berakhir, kita ingin bersama-sama membantu dan saling meringankan beban. Semoga ini menjadi kebahagiaan untuk kita bersama-sama mewujudkan kesejahteraan,” sambung Rudi yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Bidang Internal DPP PDI Perjuangan.

Selain itu, Rudi juga turut menyampaikan salam dari Puan Maharani untuk masyarakat Negeri Serumpun Sebalai.

“Ibu Puan juga tidak lupa menitipkan salam dan doa untuk kita semua masyarakat Bangka Belitung, agar senantiasa diberikan kesehatan,” ungkap Rudi.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, mengucapkan terima kasih kepada Puan Maharani atas kepeduliannya kepada masyarakat.

Ia berharap, melalui gotong royong partai, bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan gotong royong ini semua, masyarakat makmur dan sejahtera benar-benar terwujud. Ini juga membuktikan bahwa PDI Perjuangan selalu hadir bersama rakyat,” ungkapnya.

Berkat bantuan tersebut, ujar Didit, masyarakat Babel mengucapkan terima kasih kapada Puan Maharani, Rudianto Tjen maupun PDI Perjuangan itu sendiri.

Salah satunya disampaikan oleh Rosiah, Warga Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Bangka.

“Alhamdulillah, terima kasih telah peduli kepada masyarakat kecil, sukses terus,” kata dia.

Senada, Hermawan, salah satu warga Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip, Bangka, merasa bangga dengan PDI Perjuangan.

Pasalnya, partai berlogo moncong putih itu sangat mengerti dengan kondisi masyarakat.

“Terima kasih Bu Puan, Pak Rudi dan PDI Perjuangan yang telah mengerti dan membantu masyarakat Bangka Belitung, suskes terus,” ucapnya.

Adapun bantuan beras yang diberikan berukuran lima kilogram. Beras itu dibagikan ke 2.000 warga se-Babel.

Selain warga, kader PDI Perjuangan tingkat ranting serta PAC juga mendapat bantuan beras tersebut. (Hiski Darmayana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.