Foto : Kondisi minibus saat dievakuasi pasca terlibat kecelakaan di Jalur Pantura Deandels Bungah Gresik Jawa Timur.

Truk Kontainer Seruduk Minibus Hingga Hantam Bangunan Satu Orang Tewas

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura Deandels Bungah, Gresik, Jawa Timur, yang melibatkan truk kontainer pengangkut petikemas tanpa muatan dan kendaraan minibus.

Akibat peristiwa tersebut, pengemudi minibus meninggal dilokasi kejadian. Karena, mobil yang ditumpanginya ringsek setelah diseruduk dan terlindas truk kontainer hingga menghantam bangunan ruko.

Kamto seorang saksi mata menceritakan kecelakaan berawal saat truk kontainer yang melaju dari arah utara menuju keselatan tiba-tiba oleng hilang kendali.

“Dari tempat saya berdiri sini sudah kelihatan kalau truk jalanannya ngak karuan, akhirnya menabrak dan menyeruduk mobil warna merah yang ada didepannya hingga penyok bodi kedua kendaraan setelah nabrak bangunan ruko,” ujarnya, Rabu (18/5).

Di tanya apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, Kamto mengatakan sopir minibus masih berada didalam kendaraannya saat proses evakuasi dilakukan polisi dan warga.

“Mobil pribadi yang diseruduk gepeng (ringsek) mas, didalamnya ada orangnya. Kayaknya meninggal terjepit dan masih coba dikeluarkan warga dan polisi,” tuturnya.

Sementara pantauan dilapangan, petugas kepolisian dari Polres Gresik melakukan proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan guna mengambil korban dan mengurai kemacetan.

Berdasarkan data yang terhimpun, sopir truk kontainer bernopol L 9367 UX mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit islam (RSI) Mabarrot NU Bungah.

Sedangkan korban meninggal adalah Sugiono (60) warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Namun, pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab dari kecelakaan apakah sopir truk kontainer mengantuk saat mengemudi atau ada kendala teknis pada truk. (Mor)