Cornelis : Peningkatan Ruas Jalan Mamek Gombang Adalah Usulan Bupati Landak

Loading

LANDAK (Independensi.com)- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,. M.H bersama dengan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa,.M.H menghadiri kegiatan launching peningkatan ruas Jalan Desa Mamek, Kecamatan Menyuke dan desa Gombang, Kecamatan Sengah Temila, di Singkut Buluh, Kamis, (19-05-2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PUPR-PERA Landak Beserta jajaranya, Camat Menyuke, Camat Sengah Temila, Kapolsek Menyuke, Kapolsek Sengah Temila, Kades Gombang, Kades Rabak, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Cornelis menyampaikan bahwa pada kesempatan ini masyarakat disini harus berbahagia. Sebab telah mendapatkan pembangunan dari pemerintah pusat, dan hal seperti ini tidak mudah untuk didapatkan begitu saja, tanpa perjuangan kepala daerah atau bupatinya.

“Jadi pada hari ini kita launching pembangunan ini yang akan dilakukan oleh Bupati Landak, menandakan pembangunan wilayah ini atau jalan yang kita lalui ini akan segera dilaksanakan, selain itu tujuan dilakukanya acara launching peningkatan jalan mamek gombang ini agar masyarakat mengetahui bahwa pembangunan akan segera dilaksanakan, selain itu dapat mengetahui berapa banyak anggaran yang di pergunakan serta berapa panjang jalan yang akan dibangun,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis mengatakan bahwa anggaran peningkatan jalan mamek gombang ini mencapai Rp19 miliar lebih. Anggaran 19 milliar lebih itu merupakan wujud kebaikan hati pemerintah pusat atas usaha dan usulan bupati kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Tanpa usaha dan kerja keras Bupati Landak peningkatan ruas jalan mamek gombang ini, mungkin tidak akan di kerjakan secepat ini. Jadi jalan ini kita harus jaga bersama-sama , kita harus pelihara bersama-sama, jangan sampai menjadi masalah, belum apa-apa jalannya sudah rusak, begitu juga dengan angkutan jangan berlebih, tetapi sesuai dengan aturan yang dibuat oleh pemerintah berapa ton layaknya sehingga jalan itu tahan lama,” ucap Cornelis.

Cornelis berpesan agar masyarakat setempat dapat merawat sebaik mungkin jalan yang akan dibangun ini, agar bisa menggunakannya dengan jangka panjang. Begitu juga yang mengerjakannya, Cornelis menyampaikan amanat agar para pekerja mengerjakan sesuai dengan prosedur yang telah ada.

“Jangan sampai belum apa-apa jalanya sudah rusak,” ujarnya.

“Selain itu parit yang ada di pinggir jalan jangan di tutup, agar disaat hujan, air tidak tergenang. Jika ada genangan air atau saluran pembuangan dari rumah tangga sampai menggenangi jalan, jalan yang telah dibangun cepat rusak. Sekali lagi saya ingatkan rawat baik-baik jalan yang kita bangun ini,” tutup Cornelis. (Hiski Darmayana)