Ilustrasi. (Dok/Ist)

Istora Lokasi Laga Indonesia Masters 2022

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Gelaran turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 siap mengobati kerinduan para pecinta bulutangkis akan tontonan kelas dunia. Ajang yang sangat ditunggu-tunggu ini siap diramaikan para pemain top dunia.

Turnamen yang masuk dalam BWF World Tour Super 500 ini siap memanaskan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7-12 Juni 2022. Setelah tahun lalu digelar di Pulau Dewata, tahun ini ajang bergengsi bisa kembali diselenggarakan di Jakarta.

Menurut Sri Agung Handayani, Astra Daihatsu Motor Marketing Director, pihaknya merasa bangga karena untuk kali kelima, perusahaan otomotif ini kembali tampil sebagai sponsor utama. Yang juga menggembirakan, di tengah pandemi yang makin membaik di Tanah Air, kejuaraan ini bisa kembali dihadiri penonton.

“Kejuaraan ini sejalan dengan program global Daihatsu. Daihatsu secara konsisten memberi dukungan terhadap bulutangkis Indonesia, karena olahraga ini sangat populer di sini dan atlet-atletnya memiliki prestasi dunia,” kata Sri seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Jumat (20/5/2022).

Selain Sri Agung, hadir pula Alex Tirta, Ketua Harian PP PBSI; Ari Setiawan, Managing Director, Head of Markets & Securities Services HSBC; Selvaamresh Supramaniam, BWF Head of World Tour; dan pebulutangkis Jonatan Christie. “Berkat kondisi pandemi yang makin membaik, para penggemar bulutangkis juga bisa hadir kembali ke arena pertandingan bulutangkis bergengsi. Kondisi ini tentu ditunggu-tunggu para penggemar,” tambahnya.

Menurut Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 sangat dinanti-nantikan para pecinta bulutangkis di Tanah Air. Harapannya, kejuaraan bergengsi ini bisa sebagai pengobat kerinduan akan tontonan bulutangkis bermutu level dunia.

“Kerinduan para pecinta bulutangkis akan tontonan kelas dunia bakal terobati dengan gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2022. Setelah terdampak pandemi Covid-19, kejuaraan yang ditunggu-tunggu penggemar bulutangkis ini bisa diselenggarakan kembali,” ungkap Alex.

Dituturkan Alex, kejuaraan ini bakal diikuti 273 pemain dari 28 negara. Indonesia sendiri menurunkan 53 pemain. Para pebulutangkis top dunia, sudah menyatakan hadir dan siap meramaikan persaingan. Pemain yang sukses meraih emas Olimliade Tokyo 2020, juga datang dan menjadi magnet tersendiri.

Para oemain tangguh yang bersedia tampil antara lain, seperti Viktor Axelsen (Denmark), Chen Yu Fei, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), dan Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei). Selain itu, masih begitu banyak pemain top dunia datang ke Jakarta.

“Melihat nama-nama pemain yang hadir, kualitas turnamen ini bisa disebut layaknya Perang Bintang. Semua pebulutangkis top dunia datang dan meramaikan persaingan. Sejak babak awal akan tersaji laga-laga yang menarik dan seru dari para pemain kelas dunia,” tambah Alex.

Peraih emas Olimpiade di bagian putri hadir pula pemain top dunia. Bisa disebut, seperti Carolina Marin,(Spanyol), He Bing Jiao (China), An Se Young, (Korea Selatan), Pusarla V. Sindhu, Saina Nehwal (India), Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong (Thailand), hingga Line Christophersen (Denmark), dll.

Di sektor putra, para bintang tamu tersebut akan bersaing melawan jagoan tuan rumah seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto. Juga Bagas Maulana/Muh. Shohibul Fikri yang baru saja menjuarai All England. Selain itu, setelah pulih dari operasi kaki, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga siap tampil beraksi kembali.

Sebagai salah satu andalan tuan rumah, Jonatan Christie, menyebut siap tampil maksimal dan berjuang keras. Maklum, kini tingkat persaingan di sektor tunggal putra juga makin sengit. Di sana ada Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Lee Zii Jia (Malaysia), hingga Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

“Semoga saya bisa menampilkan performa semaksimal mungkin, syukur-syukur juara. Saya akan fokus ke satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Saya harus siap menghadapi pertandingan yang ada di depan mata dahulu,” tutur Jojo.

Daihatsu Indonesia Masters 2022 adalah kejuaraan yang untuk kali pertama diselenggarakan dengan kehadiran penonton. Menurut Alex Tirta, mengikuti anjuran pemerintah, maksimal baru sekitar 70 persen penonton yang bisa hadir dari kapasitas Istora.

“Selain itu, seperti perintah Bapak Presiden Jokowi  karena berlangsung di dalam ruangan, penonton wajib menggunakan masker. Penonton disyaratkan telah menerima vaksinasi lengkap, termasuk booster. Nantinya akan diskrening lewat aplikasi PeduliLindungi,” tutur Alex Tirta.