Foto : Konferensi Periodik XVIII Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Bahas Program, PC Muslimat NU Gresik Gelar Konferensi Periodik XVIII

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengelar Konferensi Periodik XVIII di Aula Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim, Sabtu (28/5).

Kegitan dengan mengusung tema “Kemandirian Muslimat NU Untuk Kesejahteraan Ummat”, dihadiri Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Jawa Timur Hj. Masruroh Wahid, Anggota DPRD Jatim Ufiq Zuroidah (Ketua Fatayat Gresik), dan Anggota DPRD Gresik Lilik Hidayati (Ketua PAC Muslimat Kebomas Gresik).

Serta Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah, Ketua Tanfidziah NU Gresik KH Mulyadi dan seluruh anggota ,PAC, Ranting dan Anak Ranting Muslimat NU, serta BANOM NU se Kabupaten Gresik.

Ketua PC Muslimat NU Gresik, Nafi’atus Sa’adah menyampaikan kegiatan ini selain laporan pertanggungjawaban selama 5 tahun. Juga, membahas program kerja 5 tahun kedepan hingga pemilihan ketua PC Muslimat NU periode 2022-2027.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Gresik yang sudah membantu dalam hal ini bantuan berupa tanah dan bangunan senilai 600 juta yang nantinya bangunan itu digunakan sebagai pengembangan kantor Muslimat NU Gresik.” ujarnya.

“Mudah mudahan pembangunan pengembangan Kantor PC Muslimat NU Gresik segera terealisasi dalam waktu dekat,” imbaunya.

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, Masruroh Wahid dalam arahannya menekankan Muslimat harus menjadi organisasi yang tumbuh kembang dan subur Ahlusunah Wal Jamaah Al Nahdliyah untuk kemaslahatan dan peradaban dunia.

“Kita harus kaji diri kita agar kita tidak menjadi orang yang tidak terkesima dengan tawaran atas kemajuan negara lain melalui Jam’iyah Muslimat Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Muslimat NU merupakan wadah perjuangan bukan wadah bergosip mari kita niatkan Muslimat ini semata mata mengharap ridho Allah Subhanahu wata’ala.” sambungnya.

“Muslimat NU Kabupaten Gresik sangat luar biasa dari sisi tatanan bidang organisasi, kedepan siapapun yang terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Gresik harus memperhatikan betul-betul semua bidang tersebut dan harus digerakkan,” ungkapnya.

Selain itu Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jatim Masruroh juga menyebut produk UMKM yang dilakukan oleh ibu Muslimat harus go Nasional dan Internasional selain untuk menopang Ekonomi rumah tangga terlebih dapat menopang Perekonomian Indonesia.

“Untuk itu Muslimat harus setia dalam mengawal semua program kedepan Muslimat NU yang tak lain tujuannya untuk kemandirian dan kesejahteraan ummat.” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga menetapkan Aliyah Ghozali yang terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Gresik periode 2022-2027. Setelah memperoleh 282 suara dari total suara pemilih yang tercatat sebanyak 482. (Mor)