Syahbudin Ungkap Animo Masyarakat Bangka Ikuti Operasi Katarak Gratis Rudi Center

Loading

BANGKA (Independensi.com)- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Syahbudin, S.IP., M.Tr.IP, mengungkapkan perkembangan terakhir dari Bangka terkait rencana Yayasan Rudi Center  bekerjasama dengan PDI Perjuangan Bangka Belitung (PDIP Babel) menggelar bakti sosial (baksos)  operasi katarak gratis untuk masyarakat Bangka Belitung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, pada tanggal 20-23 Juni 2022 mendatang.

Syahbudin yang juga Wakil Bupati Bangka itu mengungkapkan  saat ini sudah sebanyak 57 orang di Kabupaten Bangka yang telah mendaftarkan diri sebagai pasien operasi katarak gratis.

Dan secara umum di seluruh Kepulauan Bangka Belitung,  sudah ada 395 masyarakat yang mendaftar untuk menjadi peserta.

“Saat ini dalam mendukung terlaksananya gelaran operasi rutin tahunan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka terus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri dalam mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut,” ujar Syahbudin.

Menurut Syahbudin, melalui adanya kesempatan terbuka ini, masyarakat Kabupaten Bangka dan umumnya masyarakat Kepulauan Bangka Belitung diminta untuk pro aktif memanfaatkan kegiatan positif ini dalam meringankan beban pembiayaan operasi penyakit katarak. Hal ini juga sekaligus untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Jumlah pasien katarak secara keseluruhan untuk di Pulau Bangka itu sebanyak 395 orang. Khusus untuk Kabupaten Bangka sendiri kita sudah mendaftar kepada kita jadi 57 orang, dan tentunya harapan kita bagi masyarakat yang memang masih belum mendaftar untuk operasi katarak segera untuk mendaftar bisa menghubungi melalui nomor nomor yang telah kami berikan dan juga bisa langsung ke sekretariat DPC. Mungkin juga boleh melalui RRI ya nanti bisa menyampaikan informasinya kepada masyarakat. Tujuan kita tidak lain adalah bagaimana kita untuk membantu pelayanan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat kita,” kata Syahbudin.

Sementara itu, dia pun menghimbau di masa pendaftaran yang masih terbuka saat ini, masyarakat Kabupaten Bangka yang memiliki keluhan penyakit katarak diminta untuk segera mendaftarkan dirinya di DPC PDIP Kabupaten Bangka. (Hiski Darmayana)