Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. (Humas PP PBSI)

Fajar/Rian Melaju ke Final

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Melalui pefmainan agresif dan kompak, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mencapai babak final Daihatsu Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/5/2022). Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-17 atas wakil China, He Ji Ting/Zhao Hao Dong di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selepas laga, juara Swiss Open 2022 itu mengaku senang bisa tampil di final turnamen BWF level super 500 tersebut. Peraih medali perak Asian Games 2018 itu tidak punya target tinggi dengan melangkah jauh di Daihatsu Indonesia Masters 2022.

“Kami senang bisa menang di laga ini. Jujur belum puas karena masih ada satu laga final. Kami akan melakukan yang terbaik,” ungkap Fajar sepergi dikutip rilis Humas PP PBSI.

Pada pertandingan ini pasangan berakronim FajRi itu sempat tertinggal di gim kedua. Beruntung ganda putra rangking tujuh dunia itu bisa bangkit dan merebut kemenangan dalam straight game.

“Saat kondisi tertinggal, pelatih memberikan instruksi untuk mencoba memainkan bola depan. Dengan strategi seperti itu, kami bisa keluar dari tekanan dan menerapkan strategi dengan baik,” tambah Fajar.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu sukses mengamankan tiket babak pemungkas Daihstsu Indonesia Masters 2022 selepas mengalahkan ganda putra andalan tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Menghadapi ganda China, Fajar/Rian mengaku sudah sedikit memahami karakter bermain ganda putra rangking 424 dunia itu.

“Saya sempat melihat permainan ganda putra China. Kami harus mewaspadai permainan mereka di depan net. Jadi kami harus lebih siap,” imbuh Rian.