Para petenis berfoto bersama Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar di ajang Nassau Thamrin Cup 2022 di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (9/7/2022). (Ist/Dwi Ari Swtyadi)

Tuan Rumah Raih Runner Up

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis tuan rumah harus rela hanya di urutan kedua pada babak final nomor ganda putra Nassau Thamrin Cup 2022 di lapangan  Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (9/7/2022). Pasangan kolaborasi Indonesia China, Ahmad Fauzan dan Zhengyu Sun harus mengakui keunggulan duet Jepang, Roshu Fujioka/Takamasa Mishiro.

Ganda yang masuk babak utama turnamen level Grade 4 ITF Junior dengan fasilitas wild card ini kalah dari unggulan keenam itu dengan skor 5-7 6-3 11-9.

“Petenis yunior Indonesia memang masih harus banyak menambah jam terbang agar makin berprestasi di turnamen internasional,” ucap Direktur Turnamen Nassau Thamrin Cup 2022, Susan Soebakti.

Gelar juara tunggal putra turnamen yunior legendaris di blantika tenis Indonesia ini terbang ke Australia. Di final, Wakil Negeri Kangguru, Jeremy Zhang unggul atas Siwanat Auytayakul (Thailand) 6-4 6-1.

Sementara itu, Jiayou Li dari Tiongkok memenangi tunggal putri setelah mengandaskan kompatriotnya, Duanrui Gao 6-2 6-3. Li menyapu bersih trophy juara pertama di empat turnamen yunior internasional yang telah digelar di Indonesia sepanjang 2022 ini.

Li juga keluar sebagai yang terbaik di ganda putri, berpasangan dengan Ke Ren. Duet Tembok China itu menyikat wakil Taiwan, Liya Chu/Ching Chun Huang 6-3 6-3.

Selain kategori internasional, Nassau Thamrin Cup tahun ini juga menggelar turnamen nasional untuk kelompok umur 12 dan 14 tahun. Ajang ini akan ditutup dengan laga tunggal dan ganda kelompok usia tersebut bakal berlangsung Minggu (10/7/2022).