Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dani Ramdan: Perlu Ada Terobosan BUMD PT BBWM

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- PT Bina Bangun Wibawa Mukti, salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Perusahaan ini bergerak dibidang gas, hasil kerjasama Pertamina.

Terhadap perusahaan ini, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan  meminta pengelola perusahaan ini,  melakukan diversifikasi usaha di bidang energi terbarukan, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah.

“Kami apresiasi kinerja yang dilakukan untuk menciptakan energi terbarukan ini,” kata  Dani belum lama ini.

PT BBWM yang mempunyai pengolahan gas di Kecamatan Babelan Bekasi,  bergerak di bidang oil and gas sudah pasti terimbas dengan adanya penurunan volume gas yang terkandung di perut bumi Bekasi. Maka sumber daya alam berbasis fosil merupakan sumber energi tidak terbarukan pasti  terjadi penurunan secara kuantitas dan pada akhirnya akan habis. Maka, guna kelangsungan perusahaan, perlu inovasi, tambah Dani.

Terkait hal itu, Dirut PT BBWM Prananto Sukodjatmoko menjelaskan pihaknya  bersama PT Suparco Multi Saran  sepakat bekerja sama melaksanakan pengembangan potensi dan pemanfaatan energi terbarukan dan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya.

Untuk usaha itu sudah ada nota kesepakatan kerja sama merealisasikan pembangunan PLTS ini beserta infrastrukturnya di Kabupaten Bekasi yang diharapkan secepatnya akan segera terbangun, ujarnya.(jonder sihotang)